Published On: Ming, Apr 2nd, 2017
                            

Tunggakan Iuran Peserta BPJS Kesehatan Tanjungpinang Rp. 1 Miliar

Bpjs kesehatan.jpg.jpeg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

‚ÄčTanjungpinang, KepriDays.com – Upaya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Tanjungpinang dalam melakukan kolektibilitas untuk penunggak iuran JKN-KIS terus gencar dilaksanakan pada setiap bulannya.

Bahkan saat ini, kata Riski selaku Kepala Unit Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, ada sekitar Rp. 1 miliar tunggakan iuran JKN-KIS di Tanjungpinang.

Sedangkan setiap bulannya, lanjut Riski, BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang harus membayar klaim Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang sudah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang sekitar Rp. 2 miliar.

“Kami membayar klaim seluruh Faskes Rp. 2 miliar setiap tanggal 15 perbulan. Itu klaimnya pun beragam. Untuk tunggakan agar tak besar pasak daripada tiang, kami memberikan sanksi kepada peserta yang menunggak dengan salah satu cara kartu KIS yang dimiliki dinonaktifkan setelah 30 hari,” ucap Riski.

Sementara, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Tanjungpinang, Lenni membenarkan hal itu. Ia menambahkan, ada juga sanksi lainnya seperti membayaran pelayanan 2,5 persen dari jumlah klaim milik peserta JKN-KIS yang menunggak.

“Tapi karena kebaikan pemerintah, sanksi membayar pelayanan 2,5 persen maksimal untuk penunggak iuran hanya Rp. 30 juta. Dan jika penunggak iuran BPJS Kesehatan sudah melunaskan tunggakannya, kartu yang dinonaktifkan bisa langsung aktif,” terang Lenni. (RNN)

256 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>