Published On: Jum, Jul 10th, 2015
                            

Tugas Besar Reporter Saat Arus Mudik Lebaran

ilustrasi reporter. Foto : Ist/Net
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Lebaran dan Idul Fitri, lekat hubungannya dengan arus mudik dan arus balik para perantau menuju kampung halamannya. Ketika jutaan orang bergembira menyambut datangnya hari istimewa tersebut, para reporter arus mudik memulai tugas besarnya.

Mulai H-7 sampai dengan H+7, para reporter dari berbagai stasiun televisi hingga media cetak dan online akan melakukan reportase perkembangan arus mudik langsung dari jalan. Apa saja tugas yang diemban reporter tersebut, mari kita simak seperti dikutip dari berbagai sumber.

1. Siaga Breaking News.

Arus mudik dan arus balik tidak sedikit diwarnai kejadian luar biasa. Reporter harus siap siaga melaporkan siaran langsung kondisi di lapangan.

2. Liputan Unik Humanity.

Sesekali di antara reportase memantau kemacetan dan kondisi jalur mudik, mereka juga meliput kuliner dan situasi unik di lokasi. Tidak jarang kisah-kisah unik petugas yang memantau arus mudik pun jadi sasaran berita.

3. Melaporkan Kondisi Arus Mudik.

Jalanan yang dipenuhi pemudik merupakan santapan liputan reporter. Biasanya setiap jam wajah reporter tersebut akan muncul di layar kaca melaksanakan kewajibannya. Kehadiran mereka sangat membantu pemudik yang akan berangkat atau sedang memantau situasi jalanan, jalur mana yang lancar dan jalur mana yang macet.

Bahkan tugas besar seorang reporter arus mudik selain memberikan liputan juga mengatasi rindu yang membuncah di dada pada keluarga. Rela berpanas-panas di jalan, juga memberikan laporan saat hujan datang, buka puasa di tempat seadanya, sahur pun jauh dari riangnya tawa yang tersayang.

Namun beruntung teknologi komunikasi telah canggih. Jadi suasan Ramadhan akan selalu terasa dekat dengan sanak family. Itu sajalah kiat tugas besar reporter pada umumnya, ketika melakukan peliputan arus mudik lebaran. Apakah Anda ingin jadi reporter? (TIM REDAKSI)

288 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>