Published On: Sen, Mei 9th, 2016
                            

TKI-B Akui Dideportasi Akibat Visa Habis

Tanda Pengenal TKI-B. Foto : Leonardo Z
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Ratusan Tenaga Kerja Indonesia Bermasalah (TKI-B) mengakui, bahwa mereka dideportasi dari Malayasia ke Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang akibat Visa kunjungan habis.

Bahkan para TKI-B tersebut diketahui rata – rata bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga. Salah seorang TKI-B Irawati asal Kota Medan mengatakan, dirinya kerja sebagai Asisten Rumah Tangga sudah tiga bulan.

“Saya ditangkap polisi, karena visa yang saya gunakan adalah visa melancong. Saya juga sampai ke Malaysia lewat belakang, dengan Agen yang sudah menentukan kapal apa yang bisa membawa kami ke Malaysia,” katanya.

Selain itu, Irawati mengakui, bahwa dirinya juga membayar kapal Tongkang sebesar 1.000 ringgit Malaysia, agar bisa sampai di negara jiran tersebut.

“Saya bayar 1.000 ringgit untuk naik Kapal Tongkang,” ucapnya.

Sementara, Budi TKI-B lainnya asal Aceh mengatakan, dirinya didaerah Malaysia sudah tiga bulan, dan kerjanya juga tidak jelas.

“Kami langsung di jemput oleh agen Malaysia dan menghubungi Agen Indonesia, karena bermasalah dalam Pasport yang tidak sesuai. Kemudian kami dipulangkan kesini (red, Tanjungpinang),” ucapnya. (YULI)

285 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>