Published On: Sel, Sep 12th, 2017
                            

TKI asal Lampung jadi Kurir Narkoba dari Malaysia

Wp image 1858410019..jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Bea dan Cukai (BC) Kota Tanjungpinang menggelar press rilis penangkapan kurir narkoba berinisial H, Selasa (12/09) siang di Aula Kantor KPPBC Tipe Madya Pabean B Kota Tanjungpinang.

Diketahui H merupakan TKI asal Lampung yang menjadi kurir narkoba dari Malaysia melalui Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang dengan menggunakan KM Sentosa 9.

Selain sebagai kurir, pelaku juga positif sebagai pemakai narkoba sesuai hasil tes urine.

Kepala BC Tanjungpinang Duki Rusnadi mengatakan, pelaku asal Lombok ini bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI), namun dalam paspor pelaku tertulis sebagai turis (pelancong).

“Pelaku masuk ke Malaysia sudah dua kali di Bulan Agustus dan bulan September,” kata Duki.

Kemudian, lanjut Duki, pelaku mengaku baru pertama kali membawa narkoba dari Malaysia yang di perintah oleh warga Malaysia yakni “D” untuk di bawah ke Lombok.

“Atas penegahan ini, kita akan limpahkan ke Polres Tanjungpinang untuk di lakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujar Duki.

Sementara, Kapolres Tanjungpinang AKBP, Ardyanto Tedjo Baskoro mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kapolres Lombok terkait penangkapan pelaku di Pelabuhan SBP Tanjungpinang.

“Sedangkan untuk nilai edar sabu – sabu tersebut di tafsir mencapai ratusan juta rupiah,” kata Adyanto. (YULI)

136 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>