Published On: Ming, Jul 26th, 2015
                            

Tips Sukses ala Albert Einstein

Albert Einstein. Foto:Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Albert Einstein adalah tokoh terkemuka yang dikenal sebagai ilmuwan eksentrik dan kontroversial pada zamannya. Sumbangsih yang ia berikan bagi perkembangan ilmu pengetahuan menjadi peninggalan berharga.

Bahkan sudah bukan rahasia lagi kalau pria satu ini jenius. Ia memiliki IQ di atas rata-rata, yaitu 160. Walaupun begitu IQ Einstein masih kalah tinggi jika dibandingkan orang-orang cerdas lain, seperti, Mozart dan Immanuel Kant.

Einstein sendiri mengklaim bukan itu yang jadi rahasia kesuksesannya. Ia bisa mencapai banyak hal yang tak terpikirkan orang lain, karena memiliki pola pikir yang berbeda.

Simak pemikiran-pemikiran Einstein yang telah membawanya kepada penemuan-penemuan terbesar sepanjang sejarah umat manusia, dirangkum dari Lifehack.

1. “Bukannya aku sangat cerdas, hanya saja aku tetap pada permasalahan lebih lama.”

Yang membedakan orang-orang sukses dengan orang-orang gagal adalah ketahanan mereka untuk tetap fokus pada tujuan. Meskipun mengalami kegagalan berkali-kali, mereka tidak mudah menyerah sampai menemukan apa yang dicari.

Sikap seperti ini penting untuk menjaga agar kita tidak keluar jalur, saat sedang mengusahakan sesuatu.

2. “Aku tidak punya bakat khusus. Aku hanya orang yang selalu penasaran.”

Rasa ingin tahu adalah senjata penting bagi orang-orang cerdas dan sukses. Karena senantiasa ingin tahu terhadap banyak hal, mereka mencari tahu hal-hal yang membuat mereka penasaran tersebut. Dan akhirnya ini membuat mereka jadi kaya akan informasi dan pengalaman berharga.

3. “Imajinasi adalah segalanya.”

Imajinasi adalah awal dari penemuan-penemuan baru. Orang-orang yang menjadi visioner sejati dengan pemikiran mendobrak adalah mereka yang berani berimajinasi tinggi. Dengan membebaskan imajinasi, kita sekaligus membuka gagasan baru.

4. “Informasi bukan pengetahuan. Satu-satunya sumber pengetahuan adalah pengalaman.”

Cara terbaik untuk menjadi ahli dalam suatu bidang adalah dengan mencoba. Sebab ilmu yang didapat dari pengalaman lebih bernilai daripada ilmu yang didapat dari buku atau pengalaman orang lain.

Dengan pengalaman, tak hanya ilmu yang didapat. Dalam proses experience tadi seseorang juga belajar berbagai hal lain yang tidak terduga.

5. “Orang yang tidak pernah membuat kesalahan tidak pernah belajar hal baru.”

Jangan takut untuk membuat kesalahan atau mengalami kegagalan. Proses trial and error yang ditemui dalam setiap usaha untuk mencapai tujuan akan menjadi bahan pembelajaran untuk menjadi lebih bijak dan tabah. (TIM REDAKSI)

246 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>