Published On: Sel, Okt 11th, 2016
                            

Tingkat Kehadiran Anggota DPRD Kepri Membaik

pertemuan-bk-jawa-barat-dan-bk-kepri. Foto : Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kepri, Hotman Hutapea mengklaim, tingkat kehadiran anggota DPRD Kepri perlahan mulai membaik.

Periode ini, BK terus melakukan pemantauan terhadap disiplin kehadiran fisik para anggota DPRD Kepri dalam rapat paripurna. Berdasarkan pantauan absensi, kehadiran anggota DPRD Kepri di atas 75 persen.

“Kecuali saat sedang dinas luar. Anggota DPRD Kepri selalu hadir saat rapat paripurna. Semoga keadaan seperti ini terus terjadi,” ujar Hotman saat menjamu Badan Kehormatan Provinsi Jawa Barat, Selasa (11/10) di Batam.

Bahkan tak hanya paripurna, BK juga menilai kehadiran anggota dalam rapat komisi dan rapat alat kelengkapan dewan, baik secara internal maupun bersama mitra kerja. Bagi anggota dewan yang tidak hadir enam kali berturut-turut paripurna, BK merekomendasikan untuk diganti.

“Saat ini ada satu anggota DPRD yang sudah diusulkan kepada pimpinan untuk diganti, karena tidak pernah hadir paripurna. Beliau tidak pernah hadir karena sedang tersandung masalah hukum dan saat ini sedang diproses,” kata Hotman.

Sementara, politisi Demokrat ini pun menambahkan, saat ini DPRD Kepri hingga akhir tahun diharapkan menyelesaikan enam Perda sekaligus. Enam Perda itu, antaranya, Perda APBD 2017, APBD Perubahan 2016, penyertaan modal, SOTK, RPJMD dan RTRW.

“Belum lagi jika nanti dibentuk panitia pemilihan Wakil Gubernur. Padatnya agenda itu, membuat jadwal masing-masing anggota dewan menjadi padat. Kemudian beban dan tanggungjawab anggota dewan semakin berat, karena harus dibagi antara kegiatan di Pansus dan Paripurna,” paparnya. (RNN)

272 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>