Published On: Sel, Agu 19th, 2014
                            

Tim Studi Lemhanas RI Berkunjung ke Tanjungpinang

Lis ketika menyerahkan Cindramata ke Ketua Lemhanas. Foto: Ist/Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sebanyak 29 orang Tim Studi Strategi Dalam Negeri (SSDN) PPRA 52 Tahun 2014 Lemhanas RI berkunjung ke Kota Tanjungpinang, dalam rangka melakukan studi sebagai salah satu rangkaian kegiatan pendidikan di Lemhanas, Selasa (19/8) di ruang rapat lantai 3 Kantor Wali Kota Tanjungpinang.

Dalam penyambutannya, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan, dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menjadi salah satu dari 4 Provinsi yang dikunjungi Tim SSDN, tiga diantaranya merupakan pPovinsi di wilayah Indonesia Timur.

“Sementara itu dari 7 Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang dan 6 Kabupaten dipilih sebagai tempat studi,” katanya kepada beberapa media.

Sebelumnya, kata Lis, Tim SSDN sudah mengunjungi Provinsi Kepri, DPRD Provinsi Kepri, serta kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH). “Mereka sedang melakukan survey, oleh karena itu kita butuh sampel random,” jelasnya.

kemudian, masih kata Lis, Kota Tanjungpinang mereka anggap bisa mewakili fenomena pembangunan di Indonesia kedepannya. “Di Provinsi Kepri ini, Kabupaten yang terpilih adalah Kabupaten Karimun sekaligus sebagai perwakilan dari Kabupaten lainnya,” kata dia.

Selain itu, Lis juga menjelaskan, bahwa situasi aman dan terkendali serta suasana yang kondusif di Kota Tanjungpinang pada umumnya bukan karena settingan pihak manapun. “Tetapi lebih kepada tipikal masyarakatnya yang sadar akan pentingnya keharmonisan untuk hidup dalam lingkungan yang aman, damai dan tenteram,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Tim SSDN PPRA 52 Tahun 2014 Lemhanas RI, Dharma mengatakan, studi strategi ini adalah untuk mempelajari, memahami, serta mengkaji potensi daerah yang dilihat dari 2 aspek, yakni, Aspek Kesejahteraan dan Aspek Keamanan.

“Situasi politik di Provinsi Kepri pra dan pasca pemilu, baik Pemilu Legislative dan Pemilu Presiden yang lalu tidak ada unsur anarkisnya,” Ungkap dia.

Sementara dari 29 orang Tim SSDN yang hadir, 23 diantaranya adalah perwira siswa yang terdiri dari TNI, Polri, serta pejabat di instansi vertikal lainnya. (ERA)

165 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>