Published On: Ming, Mei 18th, 2014
                            

Tidak Ada Rambu, Spacy Nyemplung di Proyek Box Culvet

Motor Spacy yang nyemplung ke proyek box culvet. Foto: Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Motor Spacy saat diangkat lori. Foto: Ado

Motor Spacy saat diangkat lori. Foto: Ado

Tanjungpinang, KepriDays.com – Satu unit sepeda motor merek Honda Spacy nyemplung ke bawah galian proyek Box Culvet jalan DI. Panjaitan KM. 8, tepatnya didepan toko baju 1818, karena tidak melihat rambu-rambu adanya pengerjaan proyek tersebut, Ahad (18/5) Subuh dini hari.

Menurut, salah seorang saksi mata yang kebetulan melintas diareal tersebut, Riko mengatakan, waktu hendak pergi ke Mesjid untuk menunaikan solat Subuh, dirinya melihat ada motor Spacy warna hitam berada didalam galian bekas proyek yang mulai dikerjakan pada Sabtu Sore. Namun yang mengherankan, pengendara sepeda motor tersebut, tidak ada dilokasi kejadian.

“Saya lihat waktu lewat situ jam 4 subuh, macam ada kecelakaan masuk kedalam galian itu, eh ternyata memang benar ada Honda Spacy didalamnya. Tapi saya lihat pengendaranya tidak ada, saya pun langsung jalan saja ke Mesjid ini,” kata dia.

Selang 30 menit, ketika awak media KepriDays.com pergi mencoba menghubungi unit Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polisi Resort (Polres) Kota Tanjungpinang untuk bersama-sama menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sayangnya sepeda motor merek Honda Spacy yang tadinya berada dibawah sudah berhasil dibawa satu unit Lori untuk dibawa pergi.

Atas kejadian tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Darat Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informasi (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang, Teguh Armanto mengatakan, pihaknya pada hari Sabtu saat akan dilakukan penggalian proyek Box Culvet tersebut, hanya memasang pembatas jalan saja. Untuk rambu-rambu memang tidak ada, lagi pula proyek itu belum meminta pengaturan lalu lintas kepada Dishubkominfo secara resmi melalui surat.

“Kontraktornya hanya berkoordinasi secara lisan saja, makanya saya menurunkan anggota dan memasang pembatas jalan untuk mengatur arus lalu lintas didaerah itu. Karena Sabtu kantor tutup jadi Kontraktornya mau memasukan surat hari Senin,” ujarnya.

Sedangkan mengenai adanya kecelakaan yang terjadi Subuh Ahad dini hari lalu, lanjut Teguh, pihaknya akan menyiapkan rambu-rambu dan lampu tanda hati-hati untuk pengendara yang melintas pada malam hari. Setelah kontraktor memasukan surat kepada Dishubkominfo Kota Tanjungpinang dan membuat surat pernyataan peminjaman rambu-rambu lalu lintas yang diperlukan dalam pengamanan lalu lintas di proyek tersebut.

“Sebelum melakukan hal itu, kami juga akan mengarahkan pihak kontraktor untuk memasang tanda berhati-hati melintasi areal itu terlebih dahulu sendiri, agar masyarakat lebih aman lagi. Saya juga mengharap kejadian seperti itu tidak terulang lagi, untuk keamanan masyarakat kami usahakan siap melakukan yang terbaik dalam menjaga arus lalu lintas,” katanya. (RNN/ADO)

241 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>