Published On: Ming, Okt 30th, 2016
                            

TIC Gedung Gonggong Diresmikan Menteri Pariwisata

Gedung gonggong tanjung pinang
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Peresmian tic gedung gonggong oleh menteri pariwisata ri arief yahya didampingi gubernur kepri nurdin basirun dan wali kota tanjungpinang lis darmansyah

Peresmian Gedung Gonggong oleh Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya didampingi Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah. Foto : Humas

Tanjungpinang, KepriDays.com – Tourism Information Center (TIC) Gedung Gonggong telah diresmikan oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia (RI) Arief Yahya didampingi oleh Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Sabtu (29/10) malam kemarin.

Bahkan dari Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau Arif Yahya diarak dan didampingi oleh Bujang Dara serta diiringi Bunga Manggar dan Kompang menuju Gedung Gonggong.

Selain penampilan Sanggar Seni Angklung dari Prety Women asal Batam, juga menampilkan tarian seni oleh Dewan Kesenian Provinsi Kepri.

“TIC yang telah dibangun di Tanjungpinang merupakan bentuk ikon Kota Tanjungpinang. Ikon tersebut yang berbentuk Gonggong ini merupakan ciri khas tersendiri untuk Tanjungpinang,” ungkap Arif sambil menembak kembang api bukti telah diresmikan Gedung Gonggong tersebut.

Selain itu, Lis mengatakan, peresmian Gedung Gonggong disejalankan dengan 90 Kapal Hias yang melintasi laut disekitar gedung tersebut, sehingga memberi warna malam puncak acara Festival Bahari Kepri dalam rangkaian Sail Selat Karimata 2016.

“Ini adalah sarana publik yang bisa dinikmati warga untuk bersantai dan menjadi sarana menyenangkan bagi anak-anak maupun keluarga. Dan Gedung ini merupakan karya masyarakat Tanjungpinang,” kata Lis.

Sedangkan, lanjut Lis, berarti seluruh Aparatur Pemerintah Kota Tanjungpinang tidak hanya bicara, tetapi telah membuktikan mimpi menjadi kenyataan dalam menjawab tantangan kebutuhan masyarakat.

“Sarana publik ini bisa langsung dirasakan dan dinikmati masyarakat di Kota ini maupun para wisatawan. Di sinilah the front view Kota Tanjungpinang, dimana orang-orang yang datang akan melihat langsung ikon ini sehingga mereka mempunyai tujuan untuk datang ke Kota ini,” pungkas Lis. (YULI)

995 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>