Published On: Sel, Mei 31st, 2016
                            

THM dan Rumah Makan Hanya Tutup 9 Hari Selama Ramadhan

buka tutup tempat hiburan malam dan tempat makan dibulan puasa. Foto : Indralis
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Tempat Hiburan Malam (THM) dan Rumah Makan didaerah Kota Batam, bakal tutup total 9 hari selama bulan suci Ramadhan.

Keputusan itu dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Batam, sesuai hasil rapat Muspida, Senin (30/05) kemarin. “Untuk jam buka tutup tempat usaha selanjutnya akan diatur pada rapat berikutnya,” kata Wali Kota Batam, Rudi.

Sedangakn penutupan total 9 hari itu, lanjut Rudi, menggunakan format 333, yakni, tutup tiga hari di awal Ramadan, tiga hari di tengah dan tiga hari di akhir atau menjelang hari raya Idul Fitri.

“Tutup dua hari sebelum Ramadan, satu hari pertama Ramadan. Tiga hari di tengah bulan Ramadan. Satu hari akhir Ramadan dan dua hari saat Idul Fitri,” ucap Rudi.

Sementara diketahui awalnya pihak MUI Kota Batam yang turut hadir dalam rapat Muspida, meminta Pemkot Batam untuk menutup total semua tempat usaha yang berpotensi mengganggu pelaksanaan ibadah puasa, terutama THM seperti diskotik dan karaoke serta Massage.

“Tapi dpada akhirnya, rapat tetap memutuskan tutup total 9 hari,” kata Rudi.

Di tempat berbeda, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, setuju atas keputusan hasil rapat yang dinilainya seimbang. Menghormati umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa dan tetap memperhatikan mata pencaharian orang.

“Jadi saya setuju menyeimbangkan antara dunia dan akhirat. Karena masalah ibadah itu, masalah pribadi yang lahir dari hati,” katanya. (INDRALIS)

328 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>