Published On: Jum, Okt 31st, 2014
                            

Tesha Siap Layani Permasalah Anak di Kepri

Sani Bersama Anak Kepri.Foto: ADO
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Telepon Sahabat anak (Tesha) yang diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) hari ini, Jum’at (31/10) bersama dengan peringatan Hari Anak Nasional, Hari Keluarga Nasional yang ke XXI dan Pencanangan Hari Keluarga Gerakan-PKK KB-Kes, siap layani permasalahan anak di Provinsi Kepri.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3AKB) Provinsi Kepri, Fuji Astuti, saat diwawancarai KepriDays.com. “Peluncuran Tesha dapat berhasil karena bekerjasama dengan beberapa pihak yang terkait, yakni, PPK Provinsi Kepri dan BKKBN Kepri. Program Tesha sangat bermanfaat bagi anak Kepri, karena dinilai selama ini belum ada dan tidak pernah tahu apa keluhan-keluhan anak,” ungkapnya.

Selain itu, Fuji menjelaskan, untuk penggunaan Tesha langsung dapat di akses melalui telepon rumah dengan gratis, tetapi jika menghubungi Tesha dengan menggunakan telepon seluler tetap memakan pulsa.

“Bagi yang mau nelpon ke Tesha langsung hubungi nomor 129, sedangkan jam operasional kantor Tesha yakni dari pukul 08.00 Wib hingga 16.00 Wib. Bagi anak-anak yang ingin langsung mendatangi Tesha bisa juga, karena Tesha beralamat di jalan Raja Ali Haji KM. 5 atas dilantai 3 Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kepri,” katanya.

Sedangkan untuk manfaat Tesha ini, lanjut Fuji, adalah untuk lebih mengetahui kasus-kasus kekerasan dan pelecehan terhadap anak, sebab selama setahun ini Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kepri, sudah menangani kasus kekerasan dan pelecehan sebanyak 140 orang yang ditangani.

“Kasus yang banyak ditangani ialah kasus kekerasan, untuk itu Tesha bekerja sama dengan Kepolisian bila mendapatkan pengaduan mengenai kekerasan anak, maka akan bisa ditangani langsung oleh kepolisian,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PKK Provinsi Kepri, Aisyah Sani menanggapi kabar tersebut dengan senang. Ia mengatakan, bahwa Tesha sangat bermanfaat bagi anak Kepri, tujuannya yang mulia diharapkan mendapat respon positif bagi anak-anak Kepri untuk mengadu di Tesha nantinya.

“Pastinya Tesha tidak hanya melayani pengaduan anak untuk kekerasan maupun pelecehan saja, tetapi juga bisa menjadi tempat konsultasi bagi anak, agar bisa lebih memahami pentingnya hadir diri anak itu sendiri dilingkungan orangtua dan masyarakat,” jelasnya. (ADO)

137 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>