Published On: Kam, Okt 6th, 2016
                            

Terungkap: Rp. 10 Juta Bukan Uang Terdakwa Narkoba

Foto Satres Narkoba Polres Tanjungpinang. Foto : Yuli
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Berkas Acara Perkara dari Satnarkoba Polres Tanjungpinang terhadap terdakwa Edi dalam kasus dugaan kepemilikan narkoba saat persidangan kemarin, terungkap uang Rp. 10 juta yang awalnya dijadikan barang bukti ternyata bukan milik terdakwa.

Hal ini pun bisa terungkap saat pemeriksaan saksi pemilik kost bernama Jalil tempat ditangkapnya Edi beberapa bulan lalu. Di mana diketahui dalam BAP kepolisian tidak ada barang bukti uang yang dihadirkan dalam persidangan tersebut, dan sesuai keterangan saksi di Pengadilan Negeri Tanjungpinang.

“Memang ditemukan uang yang ikut disita dalam penggrebekan Edi, namun uangnya bukan Rp. 10 juta. Dan dalam persidangan uang yang dimaksud tidak tertulis dalam BAP kepolisian, karena uang itu merupakan uang santunan kematian,” kata KBO Satnarkoba Polres Tanjungpinang, Kamis (06/10) kepada KepriDays.com.

Sedangkan, KBO juga melanjutkan, uang yang ditemukan polisi sebesar Rp. 9,3 juta, dan uang tersebut bukan dari hasil transaksi narkoba melainkan uang satunan kematian terhadap rekannya yang meninggal di Lembaga Pemasayarakatn (Lapas) beberapa waktu lalu.

“Uang santunan tersebut tidak kita masukkan dalam BAP, dan kita kembalikan kepada istri korban yang meninggal dalam Lapas. Istri yang besangkutan datang kepada kami, dan meminta uang santunan tersebut,” jelas KBO.

Sementara setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, polisi mendapatkan kebenaran tentang uang tersebut adalah uang kematian. Sehingga saat ini pun dalam BAP terdakwa Edi tetap tidak dicantumkan, karena telah dikembalikan uang tersebut. (YULI)

247 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>