Published On: Rab, Okt 26th, 2016
                            

Terungkap: Napi Didalam Lapas jadi Perantara Narkoba

Sidang peredaran narkoba di lapas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sandi yang merupakan Narapidana (Napi) didalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjungpinang dengan kasus perampokan beberapa waktu lalu, terungkap menjadi perantara peredaran narkoba jenis Sabu dari dalam Lapas dipersidangan Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Rabu (26/10) siang.

Sandi yang menjadi saksi terhadap terdakwa Eka Apriani (Tangkapan Badan Narkotika Nasional Kota Tanjungpinang 29 Juni 2016 silam) dalam persidangan itu, merupakan pengembangan dari penangkapan Zubedah.

Bahkan dari hasil penyelidikan BNN, bahwa transaksi dilakukan sudah delapan kali dengan upah sebanyak Rp. 200 ribu yang diterima Sandi. Dan uang upah itu bisa diterima Sandi, melalui teman Eka yang membesuk teman lainnya dalam penjara.

“Uang dititipkan sama teman Eka yang datang besuk temannya dalam Lapas,” kata Sandi memberikan keterangan saksi didepan Majelis Hakim, Jhonson Sirait dan dua Hakim Anggota Iriati Kharul Umah dan Scopioner.

Sedangkan, Jhonson mengatakan, untuk menjadi perantara peredaran dalam Lapas itu sudah rahasia umum. “Kenapa dalam Lapas bisa membawa narkoba serta bisa membawa Handphone,” ungkapnya.

Sementara, Sandi melanjutkan, sebelumnya ia dan Eka tidak saling mengenal. Perkenalan terjadi ketika teman Eka datang membesuk temannya dalam Lapas, dari situlah terjalin kerja sama dengan Eka dan Yusuf yang kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Perkenalan berlanjut namun antara Eka dan Yusuf tidak saling ketemu, dan tidak saling mengenal melalui telepon. Kami konfrensikan menjadi telepon langsung bertiga antara saya, Eka dan Yusuf,” ucap Sandi.

Sedangkan saat pemesanan Sabu, Sandi mengatakan, dirinya menelpon Yusuf untuk memesan Sabu buat Eka. “Sabu dilempar disuatu tempat, kemudian Yusuf menelpon saya dan saya menelpon Eka untuk mengambil Sabu itu,” kata Sandi.

Sementara, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Tinggi Kepri, Yatie Elfitra mengatakan, Sandi merupakan tahanan Lapas yang menjadi perantara Sabu dari dalam Lapas antara Eka dan Sandi.

“Sandi kini berada dalam rutan untuk mnjadi tersangka baru dari pengembangan penangkapan Zubaedah dan Eka,” kata Yatie. (YULI)

963 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>