Published On: Sel, Okt 18th, 2016
                            

Terdakwa Romizar Akui Memakai Sabu

TERDAKWA NARKOBA. Foto: Yuli
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sidang perkara dugaan narkoba dengan terdakwa Romizar Alias Rudi kembali disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Selasa (18/10) siang.

Sidang kali ini lanjutan untuk mendengarkan keterangan terdakwa, didepan Majelis Hakim Awani Setyowati didampingi Hakim Anggota Purwanigsih dan Guntur Kurniawan.

Romizar mengatakan, ia mengunakan narkoba sudah hampir tiga tahun yaitu dari tahun 2014 hingga Mei 2015, setelah ditangkap jajaran Sat Narkoba Polisi Resor (Polres) Tanjungpinang.

Selain itu, ia juga sering memesan Sabu dengan Arbain mengunakan telepon. Namun untuk pembelian yang ketiga kali, Arbain mengantar barang haram tersebut pada subuh hari.

“Biasa Arbain mengantar siang, dan kadang pagi. Namun untuk yang ketiga dia langsung mengantar pada Subuh hari, saat itu saya memesan satu paket sabu dengan harga Rp. 300 ribu,” kata Romizar.

Sedangkan sebelum ditangkap, lanjut Romizar, ia diminta tolong oleh Arbain menitipkan barang kiriman dan dijanjikan uang kopi ke kapal tujuan Kabupaten Kepulauan Anambas di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang. Namun ia mengaku sampai sekarang uang kopi yang dijanjikan belum diberikan.

“Saya juga sempat 3 kali menawarkan kepada Arbain untuk mengunakan bersama-sama tapi ia menolak, hingga saya tiga kali bolak balik kamar mandi. Setelah selesai mengunakan peralatan yang digunakan, saya simpan di atas ventilasi kamar mandi,” jelas Romizar.

Sementara sebelumnya, dalam dakwaan JPU menyebutkan, bahwa terdakwa telah menawar, menjual narkotika golongan 1 bukan tanaman jenis Sabu, sebagaimana didakwa Pasal 114 Ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Kemudian terdakwa Romizar juga didakwa telah memiliki, menyimpan narkoba golangan 1 bukan tanaman jenis Sabu, seperti dalam dakwaan kedua melangar Pasal 112 Ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (YULI)

615 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>