Published On: Sel, Okt 18th, 2016
                            

Terdakwa Korupsi Pembangunan Kantor Camat Bukit Bestari Bebas

PENGACARA URIP SANTOSO SAAT KONFRENSI PERS
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Ahmad Safi’i terdakwa dugaan korupsi Pembangunan Kantor Camat Bukit Bestari, dinyatakan bebas oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Tinggi Pekan Baru sesuai petikan putusan Nomor 37/PID.SUS-TPK/2016/PT.PBR tertanggal 29 September 2016.

Bahkan, Ahmad Safi’i selaku Kontraktor CV Pilar Dua Inti Perkasa, dalam dugaan korupsi Pembangunan Kantor Camat Bukit Bestari dengan kerugian negara Rp. 406 juta Tahun Anggaran 2014.

Sedangkan dalam persidangan di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Ahmad, dituntut 4 tahun 6 bulan penjara dan dijatuhkan putusan oleh hakim 1 tahun 6 bulan penjara.

Dari putusan hakim itu, Jaksa Penuntut Umum mengajukan banding perkara tersebut, dan membatalkan putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Tanjungpinang.

Sementara, Hakim Pengadilan Tinggi Pekan Baru Tigor Manullang menyatakan, terdakwa tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi, sehingga membebaskan terdakwa dari dakwaan dan tuntutan JPU.

“Kemudian memulihkan kedudukan harkat dan martabat terdakwa seperti sedia kala, memerintahkan agar terdakwa dikeluarkan dari tahanan,” kata Tigor.

Sedangkan, Penasehat Hukum Ahmad Safi’I, Urip Santoso mengatakan, petikan putusan yang dibacakan yang menyatakan bebas, tinggal melakukan administrasi untuk mengeluarkan terdakwa dari tahanan.

“Masa terdakwa dikeluarkan dengan waktu lima hari kerja terhitung sejak petikan putusan ini di keluarkan,” ungkap Urip Santoso. (YULI)

908 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>