Published On: Rab, Jun 10th, 2015
                            

Terdakwa Korupsi Bandara Batam Dituntut 2,5 Tahun

Terdakwa kasus dugaan korupsi Bandara Hang Nadim Batam, Idit Mukjizat Tulkim. Foto : Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Terdakwa kasus dugaan korupsi Bandara Hang Nadim Batam, Idit Mukjizat Tulkim, dituntut 2,5 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Tengku Firdaus, Rabu (10/06) siang, dalam sidang Pledoi di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang.

Pasalnya, Idit diduga telah merugikan negara sebesar Rp. 5,9 miliar dalam kasus pengadaan instalasi listrik pada anggaran tahun 2012. Menurut Tengku Firdaus, tuntutan tersebut sudah sesuai buat terdakwa, karena telah merugikan negara yang telah diselidiki jaksa dalam pengadaan itu.

“Dengan bukti yang telah ada, terdakwa dituntut 2,5 tahun penjara,” ucapnya usai sidang kepada KepriDays.com.

Terpisah, pengacara Idit bernama Bernard Nababan menjelaskan, berdasarkan hasil temuan yang dilakukan dirinya, terdakwa tidak merugikan negara sebesar Rp. 5,9 miliar, namun hanya sebesar Rp. 1,6 miliar.

“Dari penyelidikan saya, terdakwa merugikan negara Rp. 1,6 miliar, dan terdakwa telah mengembalikan kerugian tersebut Rp. 1 miliar,” ungkapnya dalam pembelaan.

Selain itu, lanjut Bernard, pada saat persidangan tersebut kliennya tidak menerima hukuman yang dijatuhkan hakim, dan terdakwa jelas keberatan atas hukuman yang dituntut kepadanya.

“Disini posisi terdakwa disudutkan, padahal terdakwa tidak melakukan kerugian negara sebesar Rp. 5,9 miliar. Dan hal ini macam dipaksakan, jadi terdakwa minta dibebaskan,” ujarnya. (ADO)

NB: Mohon maaf judul Terdakwa Korupsi Bandara Batam Divonis 2,5 Tahun diralat menjadi Terdakwa Korupsi Bandara Batam Dituntut 2,5 Tahun, karena kesalahan dari wartawan di lapangan. Terimakasih

262 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>