Published On: Rab, Nov 25th, 2015
                            

Terdakwa Curat Divonis Setengah Tahun

Terdakwa Curat saat jalani persidangan. Foto : Rony Nainggolan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wildan Arifin bin Hafis terdakwa perkara Pencurian dengan Pemberatan (Curat) telah terbukti bersalah melakukan tindak kejahatan umum, sehingga divonis majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang setengah tahun penjara, Selasa (24/11) sore kemarin.

Dalam amar putusannya, Hakim Ketua Dame Parulian mengatakan, setelah mendengar keterangan dari saksi-saksi, tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan keterangan terdakwa, maka majelis hakim menjatuhkan hukuman 5 tahun kurungan badan atau setengah tahun penjara.

“Tidak ada yang meringankan terdakwa dari tertangkap pada tanggal 30 Agustus 2015 kemarin. Bahkan terdakwa juga mengakui perbuatannya,” kata Dame.

Sedangkan Barang Bukti (BB) yang berhasil di ambil terdakwa, yakni, 2 buah handphone sudah dikembalikan kepada saksi Ayu dan Muzrin. Walaupun putusan itu lebih ringan dari JPU Kejari Tanjungpinang Zaldi, yakni, dituntut sesuai Undang-Undang pasal 363 ayat 1 KUHP tentang Curat dengan tuntutan 10 bulan.

Namun, Zaldi tetap menerima keputusan hakim. Sementara terdakwa Wildan, turut menerima putusan itu. “Saya menerimanya Bu Hakim,” kata Wilda.

Untuk diketahui, sebelumnya Wildan melakukan aksi Curat didaerah Tepi Laut Tanjungpinang, saat itu dilakukannya dengan memotong pintu rumah warga dengan gergaji besi yang dijumpainya. (RNN)

214 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>