Published On: Ming, Okt 2nd, 2016
                            

Tanpa LAM, Pemerintah Tak Mampu Berjalan Sendiri

lam-kepri-musyawarah-kerja. Foto : Rony Nainggolan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Nurdin Basirun menyatakan, Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri merupakan lembaga yang mampu memperkuat nilai-nilai adat dan budaya di Provinsi Kepri.

Bahkan tanpa adanya LAM dan masyarakat, Pemerintah Provinsi Kepri tidak akan mampu menjalankan roda pemerintahan. “Tanpa LAM, pemerintah tidak akan bisa berjalan sendiri untuk mewujudkan Provinsi Kepri sebagai Bunda Tanah Melayu,” ucap Nurdin, Sabtu (01/10) saat Musyawarah Kerja Hulubalang 1 LAM Kepri di Asrama Haji Kota Tanjungpinang.

Hal senada juga diucapkan Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. Ia mengatakan bicara soal adat pasti indentik dengan sejarah yang ada di setiap daerah. Oleh karenanya, setiap daerah memiliki lembaga yang menaungi sejarah, adat istiadat, serta budaya yang bisa menjadi pemersatu bagi daerahnya.

“Keberadaan LAM dirasakan sangat penting, agar bisa menjawab tantangan kedepan terutama dalam bidang keagamaan, kebudayaan dan kemasyarakatan. Semua ini harus kita lestarikan kepada generasi muda,” ujar Lis.

Sementara LAM, lanjut Lis, merupakan mitra pemerintah Kota, Kabupaten maupun Provinsi. Pemerintah Kota Tanjungpinang tentu akan senantiasa mendorong kiprah LAM kedepan.

“Kita harus bersinergi dengan baik, agar apa yang kita lakukan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. LAM juga selama ini telah memberi kontribusi terhadap perkembangan budaya di Provinsi Kepri,” ungkap Lis. (RNN)

205 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>