Published On: Kam, Apr 14th, 2016
                            

Tanjungpinang Tuan Rumah Festival Bahari Kepri

Juramadi Esram,. Foto : Leonardo Z
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kota Tanjungpinang ditetapkan sebagai tuan rumah Festival Bahari Kepri (FBK) yang disejalankan dengan iven internasional, yakni, Sail Selat Karimata pada 22-28 Oktober 2016 mendatang.

Bahkan FBK akan dipusatkan di Anjung Cahaya kawasan tepi laut Kota Tanjungpinang. Sedangkan untuk mensuksekan kegiatan tersebut, Pemkot Tanjungpinang menyatakan siap menjadi tuan rumah sekaligus melaksanakan kegiatan pendukung yang berskala internasional.

“Kita siap mendukung dan mensukseskan kegiatan ini,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang Juramadi Esram, Kamis (14/04) belum lama ini.

Kemudian, dikatakan Juramadi Esram, FBK 2016 merupakan penyelenggaran festival ke 4 yang diselenggarakan sejak tahun 2012 lalu. Kegiatan FBK ini akan dilaunching oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya dan Soesilo Soedarman di kantor Kementrian Pariwisata Republik Indonesia di Jakarta.

Sementara kegiatan FBK di Tanjungpinang akan dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. “Untuk mematangkan kegiatan ini, nantinya pada tanggal 22 April mendatang dari Kementerian Pariwisata dan lembaga terkait lainnya akan menggelar rapat di Hotel CK Tanjungpinang,” kata Juramadi Esram.

Sementara, Kepala Seksi Promosi Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Maswito mengatakan, untuk mensukseskan kegiatan tersebut, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Dinas Pariwisata Provinsi Kepri terkait dengan kegiatan ini.

“Kita terus melakukan koordinasi dengan Pemprov Kepri dalam hal ini Dinas Pariwisata Kepri,” ujar Maswito.

Sebab menurut Maswito, FBK merupakan kesempatan emas bagi Pemko Tanjungpinang memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Kota Tanjungpinang, sekaligus untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Tanjungpinang.

“Tugas kita semua termasuk masyarakat umumnya Provinsi Kepri dan khusunya masyarakat Kota Tanjungpinang untuk mensukseskan kegiatan ini. Kami juga mengharapkan agar pihak swasta untuk ikut serta terutama yang bergerak dibidang perhotelan dan agen travel,” ungkapnya. (RNN)

261 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>