Published On: Ming, Feb 22nd, 2015
                            

Tanjungpinang Timur Akan Usulkan 49 Agenda Proritas di Musrenbang

Syahrul buka musrenbang TPI TImur. Foto: Humas/Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur telah selesai diadakan pada Jum’at 20 Februari 2015 lalu di aula kantor Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Dalam musyawarah tersebut seluruh Kelurahan telah memastikan untuk mengusulkan 49 kegiatan proritas agar di bahas pada Murenbang tingkat Kota Tanjungpinang kedepannya.

“Usulan tersebut telah mencakup bidang infrastruktur, ekonomi dan sosial budaya yang telah diusulkan dari masing-masing Kelurahan. 49 usulan ini akan kami bawa untuk di bahas pada tingkat Musrenbang Kota Tanjungpinang,” ucap Camat Tanjungpinang Timur, Arlius, Ahad (22/02) beberapa waktu lalu.

Selain itu, kata Sekretaris Camat Tanjungpinang Timur, Yeni Trisiani, adapaun rekapitulasi rincian agenda dari 49 usulan kegiatan proritas tersebut, dari Kelurahan Kampung Bulang mengajukan 11 proritas, yakni, infrastruktur 10 kegiatan, ekonomi dan sosial budaya 1 kegiatan.

“Untuk Kelurahan Melayu Kota Piring mengajukan 12 usulan kegiatan proritas, diantaranya infrastruktur 11 kegiatan, ekonomi dan sosial budaya 1 kegiatan. Kelurahan Air Raja mengajukan 5 usulan kegiatan proritas, seperti, infrastruktur 5 kegiatan ekonomi, untuk sosial budaya hingga saat ini belum diusulkan,” ungkapnya.

Kemudian, Yeni melanjutkan, dari Kelurahan Batu IX mengajukan 14 usulan kegiatan proritas, yakni, infrastruktur 11 kegiatan, ekonomi 1 kegiatan, sosial budaya 2 kegiatan. “Sedangkan dari Kelurahan Pinang Kencana hanya mengajukan 7 usulan proritas dibidang infrastruktur,” katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, kegiatan ini sudah berjalan di 3 Kecamatan yang bertujuan untuk membahas usulan-usulan dari setiap Kelurahan, agar bisa mencakup kegiatan pembangunan yang belum ada di Kecamatan Tanjungpinang Timur.

“Dalam Musrenbang tahun 2015 ini agar dapat di evaluasi kembali usulan kegiatan yang diajukan pada 2014 lalu yang belum terakomodir. Dan pada pembahasan tahun ini agar dapat diusulkan kembali, sehingga usulan dari masyarakat yang belum terlaksana dapat terwujud,” tutupnya. (ERA)

272 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>