Published On: Sel, Okt 11th, 2016
                            

Tanjungpinang dapat Hibah 2.654 Karung Bawang Merah

Hibah 2.654 Karung Bawang Merah. Foto : Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Karimun, KepriDays.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang mendapat hibah Barang Milik Negara berupa 2.564 karung Bawang Merah dari Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Kanwil Khusus Kepri, Selasa (11/10) pagi di Gudang Penimbunan Pabean Bea Cukai Kanwil Khusus Kepri Karimun.

Bahkan pada kesempatan itu, Lis juga menyaksikan pemusnahan Barang Milik Negara berupa 450 karung Bawang Merah yang sudah tidak layak konsumsi.

Sedangkan diketahui sebelumnya, Barang Milik Negara itu berasal dari tangkapan muatan KM. Roslaini dengan muatan sebanyak 2.704 karung, yang masing-masing karung seberat kurang lebih 9 kg Bawang Merah dari Port Klang Malaysia dengan tujuan Tanjung Balai Asahan Indonesia pada bulan September 2016 lalu.

Selain itu, Kepala DJBC Kanwil Khusus Kepri Parjiya juga menjelaskan, ada juga Barang Milik Negara yang berasal dari tangkapan terhadap KM. Abadi sebanyak 400 karung Bawang Merah, yang masing-masing seberat sekitar 9 kg dari Batu Pahat Malaysia menuju Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti Riau.

“Rencana hibah Bawang Merah merupakan hasil penindakan yang statusnya sebagai BMN sekaligus pemusnahan. Karena berdasarkan UU kepabeanan, maka pengambil keputusan untuk pemanfaatan komoditi tersebut ada di Kementrian Keuangan”, tutur Parjiya.

Namun katanya, pendelegasian wewenang dalam jumlah tertentu hanya cukup ditandatangani oleh Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Batam mewakili Kementrian Keuangan.

“Fenomena harga Bawang Merah Malaysia seharga Rp. 2.000 hingga Rp. 3.000 per kg. Sedangkan harga pasaran Bawang Merah untuk Batam, Karimun, Bintan dan Pekanbaru seharga Rp. 22.000 dan untuk Aceh dan sebagian daerah Sumatera berada diatas harga Rp. 30.000,” ucapnya.

Sementara, Lis Darmansyah, usai menerima hibah tersebut mengucapkan terimakasih, atas partisipasinya dalam membantu ekonomi masyarakat.

“Langkah yang dilakukan oleh DJBC Kanwil Khusus Kepri menjadi dorongan serius Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam mengurangi beban ekonomi masyarakat,” ujar Lis.

Sedangkan pada hibah sebelumnya, Lis mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang telah menerima 23 ton Beras dari Bea Cukai Batam.

“Dan hari ini Pemko Tanjungpinang menerima hibah Bawang Merah, dan Insya Allah Bawang Merah ini akan dibagikan pada saat penyerahan Raskin kepada 9.749 KK,” ungkapnya. (RNN)

309 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>