Published On: Ming, Apr 9th, 2017
                            

Tanjungpinang dan Bintan Berpotensi Hujan Ringan

Rilis bmkg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Kota Tanjungpinang memprediksi wilayah Tanjungpinang dan Bintan berpotensi terjadinya hujan ringan dan sedang.

“Untuk kondisi bulan April di Pulau Bintan dan Tanjungpinang diperkirakan hujan ringan-sedang yang terjadi pada pagi dan siang hari bersifat lokal, dan malam berawan,” kata Kepala BMKG Kota Tanjungpinang, Dhira Utama, Ahad (9/4).

Kemudian, kata dia, dikarenakan masih tingginya penguapan dan pembentukan awan di Pulau Sumatra Bagian Barat dan Tengah, sehingga angin yang berhembus dari Barat sampai timur turut membawa awan di sekitar Pulau Bintan.

“Angin berhembus dari arah Barat-Timur dengan kecepatan 05-25 km/jam,” kata Dhira.

Sementara, ia menyebutkan, suhu Pulau Bintan dan sekitarnya mencapai 24-32°C dengan intensitas kelembapan udara mencapai 60-96%.

“Titik Hotspot di Kepri yakni nol. Untuk ketinggian gelombang di perairan Tanjungpinang mencapai 0.2-0.6 meter. Untuk di perairan Batam yakni 0.2-0.6 meter, perairan Bintan 0.2-1.0 meter, dan perairan Anambas-Natuna mencapai 0.3-1.5 meter,” ucap Dhira.

Sedangkan BMKG juga mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap awan Cumulonimbus (CB) yang dapat menyebabkan hujan lebat disertai angin kencang secara tiba-tiba. (CR19)

494 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>