Published On: Ming, Jun 12th, 2016
                            

Takut di Razia, 20 Pedagang Petasan Tutup Mendadak

Razia petasan di Bintan. Foto : Syajarul
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Sekitar 20 pedagang petasan dikawasan Kijang Kecamatan Bintan Timur (Bintim) Kabupaten Bintan, tiba-tiba menutup dagangannya saat anggota Polsek Bintim mendatangi sejumlah pedagang yang berada disepanjang jalan Barek Motor Kijang.

Dari 20 pedagang tersebut, ada dua lapak yang tidak sempat menutup dagangannya sehingga pihak kepolisian berhasil mengamankan petesan yang dilarang untuk diperjualberlikan karena tidak memiliki izin dan berbahaya.

“Penertiban petasan ini dalam rangka cipta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat pada bulan ramadan sesuai amanat dari Kapolres Bintan,” kata
Kapolsek Bintim Kompol Dandung Putut Wibowo melalui Kanit Reskrim Polsek Bintim, Ipda Brasta, Sabtu (11/06) kemarin.

Sedangkan dalam razia ini, sambung Brasta, pihaknya berhasil mengamankan 16 paket petasan cabai yang siap jual, dari dua pedangan, yakni, Iwan dan Hilma Wati.

“16 paket mercun cabai itu kita sita. Pedagangnya kami data, apabila masih menjual petasan yang dilarang maka kami akan memberi sanksi tegas,” kata Brasta.

Sementara salah seorang pedagang petasan, Iwan mengaku, dirinya mendapatkan petasan tersebut dari salah seorang yang berada di pulau, dan ia tidak mengetahui bahwa petasan cabai tersebut dilarang untuk diperjualbelikan.

“Saya dapatnya dari orang yang mengaku tinggal di pulau, saya sendiri tidak tahu kalau petasan ini dilarang untuk dijual,” kata Iwan. (S.RUSYDY)

221 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>