Published On: Ming, Mei 15th, 2016
                            

Tak Ada Hibah, Rektor : UMRAH Usulkan BOPTN 2017

Rektor UMRAH Prof Syafsir Akhlus. Foto : Rony Nainggolan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Terkait antisipasi dana hibah tidak dikucurkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) ke Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) pada tahun 2017 mendatang.

Rencanannya UMRAH akan mengusulkan Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN) ke Pemerintah Pusat, agar bisa membayar gaji Dosen dan Staff UMRAH yang belum menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Sebab, kata Rektor UMRAH Prof. Syafsir Akhlus, pengusulan tersebut untuk menutupi gaji dan tunjangan Dosen dan Staff yang selama ini ditanggung dari dana hibah Pemprov Kepri.

“Tetapi kami akan bangga dan berterima kasih kepada Pemprov, apabila Pemprov Kepri memberikan bantuan yang tidak bersifat mengikat,” ucap Syafsir, Ahad (15/05) belum lama ini.

Selain itu, Syafsir juga menjelaskan, bagi UMRAH tidak ada lagi bantuan hibah, bukanlah kendala yang luar biasa. Pasalnya, UMRAH sudah negeri dan pasti sangat mampu mandiri.

“Pada Perpres pendirian UMRAH secara tegas dinyatakan bahwa Pemprov KEPRI memang hanya diberi tanggung jawab memberikan hibah untuk gaji dan tunjangan dosen dan tenaga pendidik non PNS sampai tahun 2016 saja. Jadi kalau Pemprov tidak menganggarkan hibah untuk 2017 itu adalah hal yang wajar, dan kami yakin bisa mandiri,” kata Syafsir.

Sementara, Syafsir pun berkeyakinan pada tahun 2016 saat ini, masalah alih status Dosen dan Staff UMRAH yang non-PNS menjadi P3K, bakal berjalan lancar dan selesai. “Saya optimis masalah alih status bisa selesai tahun ini. Sehingga mayoritas pegawai non PNS bisa diangkat sebagai P3K,” ucapnya. (RNN)

300 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>