Published On: Kam, Jul 2nd, 2015
                            

Tahun Ini Pemkot Tanjungpinang Kunjungi 50 Rumah Ibadah

Wawako saat safari ramadhan di masjid Al Jannah Bukit Bestari. Foto : Ist/Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang selama bulan suci Ramadhan tahun ini, Kamis (02/07) dijadwalkan akan mengunjungi 50 rumah ibadah secara rutin dalam meningkatkan tali silaturami ke masyarakat Tanjungpinang.

Selain bersilaturahmi, Pemkot Tanjungpinang juga memberikan bantuan ke beberapa masjid yang dikunjungi. Menurut Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, saat melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al-Jannah Kecamatan Bukit Bestari, saat ini jumlah Masjid yang ada di Kota Tanjungpinang sebanyak 136 Masjid.

Namun jika ditambah dengan Musholla dan Surau, total keseluruhannya sebanyak 242 rumah ibadah. Sehingga tim safari yang dibagi menjadi 2 tim, yaitu, tim Wali Kota dan tim Wakil Wali Kota Tanjungpinang hanya bisa mengunjungi 50 rumah ibadah.

“Dari masing-masing rombongan secara bergantian selama bulan suci Ramadhan dan diperkirakan sebelum Hari Raya Idul Fitri hanya bisa mengunjungi sebanyak 25 rumah ibadah. Jadi total keseluruhan yang dapat dikunjungi hanya 50 rumah ibadah selama bulan puasa,” ucap Syahrul.

Sementara, Syahrul pun melanjutkan, bagi pengurus masjid dan para jamaah yang telah dikunjungi Pemkot Tanjungpinang, hendaknya bersyukur. Sebab dengan moment seperti ini, hubungan tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat dapat terus terjalin.

“Saya harap dengan Safari Ramadhan ini kedepannya, dapat menjadi sarana untuk saling bertukar pendapat antara masyarakat dengan Pemkot Tanjungpinang,” ungkapnya. (ERA)

263 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>