Published On: Kam, Okt 6th, 2016
                            

Tahun Ini 762 RTLH Akan Direhab Pemkab Bintan

bupati-bintan-serahkan-rtlh. Foto: Rony
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, telah melaksanakan sosialisasi pembagian rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 762 unit pada tahun ini, Rabu (5/10) sekitar pukul 13.00 Wib kemarin di Gedung Gor Toapaya Selatan Kabupaten Bintan.

Menurut Apri, 762 unit RTLH yang akan direhab tahun ini, anggarannya melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bintan dan Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) 2016.

“Dari APBD berjumlah 112 unit melalui Dinas Sosial Kabupaten Bintan dengan biaya masing-masing unitnya Rp. 20 juta untuk di daratan, dan Rp. 22 juta untuk rumah diatas laut,” ujar Apri.

Lalu untuk 600 unit RTLH lagi, lanjut Apri, dari Bantuan Program Stimulan Perumahan Swadaya (BPSPS) dibiayai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) sebesar Rp. 15 juta per unit.

“Sedangkan 50 unit RTLH dari Program Ratilahu Kementerian Sosial, pembiayaan berkisar Rp. 15-20 juta per unit. Bantuan rehabilitasi sosial RTLH tahun ini, tidak ada satu unitpun yang dibiayai APBD Provinsi,” kata Apri.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Bintan, Ismail mengatakan, pada pemberian bantuan ini sekaligus dilaksanakan penyuluhan kepada penerima bantuan stimulan, agar pemberian bantuan ini tepat sasaran dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.

“Sosialisasi dan penyuluhan ini diselenggarakan dalam rangka menyatukan persepsi serta pemahaman terkait teknis, agar pelaksanaan program nantinya tidak menemui kendala,” ujarnya dihadapan 762 Kepala Keluarga penerima bantuan RTLH. (RNN)

306 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>