Published On: Sel, Feb 3rd, 2015
                            

Tahun 2015, Kapal Asing Akan Ditenggelamkan TNI-AL

Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI-AL, Sulistyanto. Foto : Era
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sepanjang tahun 2014 yang lalu, Lantamal IV telah berhasil menangkap beberapa unit kapal asing yang masuk ke perairan Indonesia di wilayah Provinsi Kepri, untuk menangkap Ikan secara ilegal.

Oleh sebab itu, pada tahun 2015 ini, kapal asing yang telah diamankan akan ditenggelamkan pihak TNI-AL, setelah selesai proses persidangan.

Hal itu dikatakan oleh Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI-AL, Sulistyanto, saat dikonfirmasi oleh KepriDays.com. “Setelah selesai sidang nantinya kapal tersebut akan kita tenggelamkan atau dimusnahkan dengan cara diledakkan,” ujarnya kepada KepriDays.com.

Sulis juga menjelaskan, bahwa kapal asing yang berhasil di tangkap, rata-rata masuk ke wilayah laut Kepri tanpa izin.

“Tujuan utama kami sebenarnya untuk antisipasi masuknya narkoba ke Kepri. Maka dari itu, setiap kapal asing yang masuk langsung kita amankan dan di cek surat-suratnya,” ungkap dia.

Sementara untuk jumlah kapal asing yang akan ditenggelamkan oleh TNI-AL, Sulis tidak ingat jumlah pastinya. Namun, kata dia, pasti akan pihaknya tenggelamkan jika tidak memiliki izin masuk ke wilayah Kepri.

“Karena kapal asing tersebut ada yang langsung ditenggelamkan dan ada yang kami tangkap untuk diamankan dan diproses secara hukum yang berlaku di Indonesia, saya tidak ingat persis jumlahnya,” kata dia. (ERA)

238 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>