Published On: Rab, Jun 29th, 2016
                            

Taekwondo Tidak Masuk O2SN, Atlet Berprestasi Ditolak Sekolah Favorit

Atlet Taekwondo. Foto : Rony Nainggolan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Akibat Taekwondo tidak termasuk pada cabang olahraga yang diperlombangan di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), membuat atlet berprestasi Taekwondo ditolak mendaftar jalur berprestasi di salah satu sekolah favorit Kota Tanjungpinang.

Menurut Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Riono melalui Sekretaris Pengcab Taekwondo Tanjungpinang Nicolas Panama, kejadian tersebut tentu sangat disayangkan oleh pihaknya.

“Ada 2 orang atlet berprestasi yang ditolak oleh sekolah favorit, yakni, bernama Fadhil dan Rizik. Mereka ini kemarin sewaktu Kejurda mewakili Kota Tanjungpinang meraih medali perak,” kata Nico, Rabu (29/06) kepada KepriDays.com.

Padahal, lanjut Nico, mereka telah mengharumkan nama Kota Tanjungpinang, namun tidak ada solusi dari sekolah favorit untuk memasukan mereka dalam jalur prestasi.

“Nilai mereka sebenarnya tidak rendah, tapi orang tuanya memasukan mereka dengan jalur berprestasi karena mereka berprestasi dibidang olahraga. Ternyata mereka tidak di terima, sehingga orang tuanya sampai stress menceritakan ini kepada saya,” katanya.

Untuk itu, Nico juga mengharapkan, pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang dapat lebih teliti dalam menerima siswa pada jalur berprestasi.

“Bila pihak sekolah mengatakan tidak menerima mereka karena berbeda berbedaan rayon, tetapi untuk atlit berprestasi diperbolehkan memilih sekolah favoritnya dan kejadian ini sangat disayangkan,” jelas Nico.

Sementara, Humas Pencab Teakwondo Kota Tanjungpinang, Rony Nainggolan membenarkan dan menyayangkan hal tersebut bisa terjadi. Padahal 2 atlet tersebut sangat bagus prestasinya, dan merupakan salah satu aset Kota Tanjungpinang kedepan.

“Semoga tahun depan kejadian ini tidak terulang lagi dan semua atlit berprestasi bisa masuk sekolah favorit tanpa membedakan termasuk dalam O2SN atau tidak,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Cabang Olahraga (Cabor) yang termasuk didalam O2SN ada 8, yakni, Tenis Meja, Bula Tangkis, Catur, Karate, Pencak Silat, Atletik, Renang dan Bola Volly. (ADO)

767 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>