Published On: Kam, Jun 2nd, 2016
                            

Syarul Minta Masyarakat Tanjungpinang Budayakan Goro

Wakil Wali Kota Tanjungpinang Syahrul. Foto : Yuli
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang Syahrul meminta seluruh elemen masyarakat untuk menggalakkan kembali budaya Gotong Royong (Goro).

Sebab, budaya tersebut merupakan cerminan dari keimanan, kebersihan dan keindahan untuk bersama.

“Kebersihan sebagian dari iman. Dengan dibudayakan gotong royong, maka akan terjalin silaturahim dan komunikasi yang baik antara sesama warga,” ucap Syahrul, Kamis (02/06) belum lama ini.

Untuk itu, Syahrul juga mengajak seluruh Camat, Lurah, RT dan RR, agar menggerakkan seluruh lapisan masyarakat supaya menggalakkan budaya ini di masing-masing wilayah kerjanya.

“Salah satu upaya kita secara terpadu untuk mewujudkan kemandirian dan partisipasi masyarakat dalam meningkatkan kehidupan lingkungan yang bersih dan sehat di Tanjungpinang,” kata Syahrul.

Sementara, Kepala Badan Kesbangpol dan Penmas, Wan Kamar mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk wujud dari kegiatan BBGRM dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK, yang sudah dilaksanakan gotong-royong massal selama sebulan mulai 11 Maret sampai dengan 3 April di lokasi seluruh pesisir Tanjungpinang.

“Kita sudah melaksanakan gotong-royong membersihkan sampah di daerah pesisir, dari keseluruhan titik gotong-royong kita mengangkut sebanyak 88 trip lori sampah,” ujarnya. (RNN)

190 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>