Published On: Jum, Jul 31st, 2015
                            

Syarifah Elvizana Diprediksi PAW dengan Apri Sujadi

Apri-Dalmasri salam komando. Foto: Syajarul
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Apri Sujadi yang mendaftar bakal calon Bupati Bintan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan belum lama ini, harus mengundurkan diri dari Wakil Ketua II DPRD Kepri.

Sehingga diprediksi nama Syarifah Elvizana yang akan dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) oleh Partai Demokrat untuk mengantikan Apri Sujadi di DPRD Kepri.

Sebab, mengingat pada hasil Pileg 2014 lalu, suara pemilih Syarifah Elvizana menduduki posisi kedua terbanyak setelah Apri Sujadi. Hal ini juga ditegaskan Ketua DPC Partai Demokrat Tanjungpinang, Husnizar Hood.

Menurutnya, nama yang akan menggantikan jabatan Apri Sujadi adalah benar diprediksi adalah Syarifah Elvizana, karena bila Apri Sujadi mengunduran diri sebagai anggota DPRD Kepri, otomatis nama kedua setelah Apri Sujadi dari hasil Pileg 2014 lalu akan naik.

“Syarifah Elvizana yang bakal menggantikan Pak Apri bila Pak Apri di PAW nanti,” kata Husnizar, Jum’at (31/07) beberapa waktu lalu.

Namun demikian, Husnizar menambahkan, PAW akan dilakukan bila Apri Sujadi sudah ditetapkan oleh KPU Bintan sebagai calon tetap Bupati Bintan pada 24 Agustus 2015 mendatang. Karena Apri Sujadi akan dinyatakan tidak menjabat lagi sebagai Anggota DPRD Kepri bila KPU telah menetapkan dirinya sebagai calon.

“Gak jadi mundur. Dinyatakan gugur dari hak DPRD-nya bila sudah ditetapkan sebagai calon, tetapi bila sewaktu-waktu berkas pencalonan tidak lengkap atau ditolak, otomatis masih menjabat,” ucap Husnizar.

Sementara, Apri Sujadi pun mengakui, kalau nama Syarifah Elvizana yang akan menggantikan kedudukannya di DPRD Kepri. Menurut Apri, peraturan KPU mengatur untuk menggantikan posisi Anggota DPRD di legislatif atau PAW akan digantikan oleh kader dari partai yang sama yang memperoleh suara kedua terbanyak pada hasil Pileg 2014 silam.

“Kan sudah jelas, kalau ada PAW otomatis yang bakal naik nama kedua yang memperoleh suara terbanyak dari hasil Pileg kemarin,” ujarnya. (CR13)

360 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>