Published On: Sen, Jul 27th, 2015
                            

Syarat Minimal Daftar Pilkada Kepri 25 Persen Suara Parpol

Said Sirajudin KPU Kepri. Foto : Afrizal
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri menyatakan, bahwa syarat pendaftaran pencalonan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri 2015, yakni, harus minimal 25 persen suara dari Partai Politik (Parpol) pengusung.

Kemudian selain syarat diatas tersebut, syarat lainnya harus ada SK keputusan DPP masing-masing Parpol pendukung dan SK dari partai sendiri.

“Jika salah satu persyaratan tidak dilengkapi para calon, maka tidak diterima dan harus melengkapi persyaratanya terlebih dahulu,” kata Ketua KPU Provinsi Kepri, Said Sarujiddin, Senin (27/7) sore di Kantor KPU Kepri.

Sedangkan untuk pendaftaraan pasangan Pilkada Kepri 2015, kata Said, KPU Provinsi Kepri memberi tambahan perpanjangan waktu selama 3 hari untuk memperbaiki berkas pendaftaran.

“Namun sebelum memperbaiki berkas pendaftaran, KPU Provinsi akan memverifikasi berkas tersebut yaitu tanggal 29 Juli sampai 5 Agustus 2015 sambil menunggu para calon memperbaiki berkas mulai tanggal 6 hingga 8 Agustus 2015,” ujarnya.

Sementara kalau tidak lengkap sampai tanggal yang sudah ditentukan KPU, masih kata Said, maka pendaftaran para calon tidak memenuhi syarat. Bahkan bukan itu saja, kalau pasangan kedua tidak ada sampai ditunggu selama tiga hari juga tidak mendaftar, maka Pilkada tahun 2015 batal dan tidak sah.

“Syarat Pilkada Kepri tahun 2015 ini untuk para calon, harus minimal dua pasang. Kalau hanya satu pasang yang mendaftar pada tanggal terakhir 28 Juli 2015 besok, maka ditambah 3 hari. Jika juga tidak ada yang mendaftar, maka akan ditunda selama 2 tahun Pilkada tahun 2015 ini,” ujarnya. (AFRIZAL)

165 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>