Published On: Rab, Jul 1st, 2015
                            

Syahrul Tutup Pesantren Ramadhan Rutan Tanjungpinang

Wakilwalikota saat menutup psantren ramadhan dirutan Tanjungpinang. Foto : Ist/Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, telah resmi menutup Pesantren Ramadhan Warga Binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1A Tanjungpinang, Selasa (30/06) kemarin.

Kegiatan Pesantren Kilat yang berlangsung sejak 20 Juni 2015 lalu itu, telah menggandeng atau bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tanjungpinang. Bahkan suasana religi terasa begitu kental ketika warga binaan, baik pria dan wanita mengenakan pakaian muslim dan berkumpul didalam musholla.

“Saya bangga kepada seluruh warga binaan yang mau mengikuti pesantren Ramadhan pada tahun ini, dan ini adalah satu kesempatan serta petunjuk Allah supaya saudara-saudara semua menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Selain itu, Syahrul pun menambahkan, Ramadhan yang datang dan pergi dari tahun ke tahun, hendaknya bisa membawa pesan yang baik bagi semua umut Muslim.

“Kita sebagai muslim hendaknya lebih fokus, mendekatkan diri kepada Allah SWT. Tanamkan jiwa optimis kepada Allah, bahwa kedepan hidup kita menjadi lebih baik, dekatkan diri kepada Allah, jalankan selalu perintahnya,” pesan Syahrul.

Untuk itu, Syahrul mengharapkan, mudah-mudahan ilmu yang didapat dari pesantren Ramadhan, bisa bermanfaat bagi warga binaan di Rutan ini.

“Semoga benar-benar merasa tidak diasingkan, tapi didekatkan kepada Allah. Nanti jika warga binaan keluar akan diterima oleh masyarakat, dan dapat melanjutkan hal ini, tidak saja pada bulan Ramadhan namun seterusnya,” ujar Syahrul.

Sementara, Kepala Rutan Kelas IA Tanjungpinang, Kunrat Kasmiri mengatakan, dengan terselenggaranya kegiatan pesantren Ramadhan tersebut, dapat memberikan perubahan bagi seluruh warga binaan dibawah binaan Rutan Kelas IA Tanjungpinang.

“Dengan kegiatan ini, warga binaan yang tadinya sholat sunat suka lupa, dengan ikut kegiatan ini tidak lupa lagi. Kemudian yang tadinya lupa membaca Al-Qur’an, dapat membaca lagi setelah sholat sunatnya,” tutur dia.

Sedangkan untuk tujuan sebenarnya kegiatan ini dilaksanakan, Kunrat mengakui, supaya memotivasi warga binaan bisa mengisi waktu Ramadhan dengan kegiatan yang lebih positif dan religius, sehingga bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Semoga mereka (red, warga binaan) dapat menjadi agen-agen untuk memberikan pemahaman kepada teman-teman lain, sehingga sudah keluar menjadi pribadi yang baik,” terangnya. (ERA/RNN)

178 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>