Published On: Sel, Nov 24th, 2015
                            

Syahrul: Mahasiswa Kepri di Surabaya Harus Bersatu

Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul. Foto : Ist/Yuli
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang Syahrul mengatakan, seluruh mahasiswa se-Kepri didaerah Surabaya harus bersatu sebagai orang perantauan.

Hal ini diungkapkan Syahrul, Senin (23/11) kemarin di Gedung Graha Wisata Jakarta, saat menghadiri acara kerukunan keluarga besar perantau Kepri di Surabaya.

“Seluruh mahasiswa se-Provinsi Kepri yang berada di Surabaya harus bersatu. Kalian adalah harapan bangsa. Sebagai anak perantau yang menempuh pendidikan di Kota Surabaya ini, kalian harus bersinergi, menunjukkan jadi diri Kepri, jaga nama baik daerah dan jadilah generasi yang berakhlak mulia,” kata Syahrul.

Sehingga, lanjut Syahrul, dapat meneruskan pembangunan Kepri di masa akan datang. Kemudian teruslah adakan komunikasi sesama masyarakat Kepri di Surabaya.

“Lakukan koordinasi diantara mahasiswa maupun jalin kebersamaan dengan masyarakat Kepri yang berada di Surabaya,” ujar Syahrul.

Terpisah, Ketua Perkumpulan Kerukunan Keluarga Besar Kepri, Urai Mawardi mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang rutin diadakan untuk mahasiswa dan masyarakat Kepri yang berada di Surabaya.

“Ini kami lakukan agar mahasiswa Kepri yang tersebar di wilayah Surabaya, dapat saling mempererat tali silaturahmi,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menerangkan, dari data yang dimilikinya, jumlah mahasiswa asal Kepri yang kuliah di Perguruan Tinggi Surabaya ada sekita 650 hingga 800 orang.

“Mereka rata-rata ada di Universitas Brawijaya dan kampus lainnya se-Jawa Timur. Hal ini juga menunjukan, bahwa putra putri daerah sudah mampu bersaing dengan mahasiswa ibu kota. Saya harap nantinya mereka pulang ke daerah dapat menjadi SDA yang unggul dan dapat memajukan Kepri lebih baik,” harapnya. (YULI)

251 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>