Published On: Sen, Okt 13th, 2014
                            

Syahrul: Kominda Harus Cepat Tanggap Informasi

Sambutan dan Pembukan Oleh Wawako TPI, Syahrul.Foto: ERA
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, kepada seluruh anggota Komunikasi Intelegen Daerah (Kominda), untuk dapat melakukan deteksi dini terhadap gejolak yang akan muncul di masyarakat.

“Peran aktif anggota Kominda harus memberikan informasi secara cepat tanggap terhadap informasi-informasi yang ada,” katanya, Senin (13/10) pada acara Peningkatan Kapasitas Kominda di Ruang Pertemuan Asrama Haji jalan Pemuda.

Selain itu, kata Syahrul, meskipun kondisi Kota Tanjungpinang saat ini dalam keadaan aman, damai dan kondusif, namun tidak boleh lengah akan setiap gejala yang mungkin menimbulkan keresahan yang nantinya bisa menjadi sumber potensi konflik ditengah masyarakat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh anggota kominda saling koordinasi yang baik antara aparat intelejen secara profesional, serta dapat bersinergi bersama pemerintah, masyarakat serta aparat terkait guna menjaga stabilitas keamanan Kota Tanjungpinang,” terangnya.

Sementara itu, Kaban Kesbangpol dan Penmas, Dimyath mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan peran aktif anggota Kominda. Bahkan dapat membantu dinas instansi terkait ataupun Kepala Daerah dan menciptakan suasana yang tentram dan kondusif di Kota Tanjungpinang.

“Terbentuknya Kominda di Kota Tanjungpinang diharapkan menjadi wadah yang efektif dalam pemberian informasi berupa ancaman dan pencegahan diri dari segala apa yang akan terjadi di wilayah Kota Tanjungpinang,” paparnya. (ERA/RNN)

179 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>