Published On: Kam, Feb 5th, 2015
                            

Syahrul Dukung Ranperda Kemiskinan Usulan Dewan

Wawako Tanjungpinang, Syahrul. Foto: Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, sebagai Ketua Penanggulangan Kemiskinan di Kota Tanjungpinang, dirinya sangat mendukung Ranperda Inisiatif Kemiskinan dari DPRD Kota Tanjungpinang, agar disahkan menjadi Perda.

“Ini tahap Triwulan I, semoga dapat disahkan 5 Ranperda usulan pemerintah dengan sisa 11 Ranperda lagi. Saya sebagai Ketua Penanggulangan Kemiskinan dukung Ranperda Inisiatif itu,” ucapnya, Kamis (05/02) beberapa waktu lalu Kepada KepriDays.com.

Selain itu, Syahrul menjelaskan, untuk mengetaskan kemiskinan di Kota Tanjungpinang, dirinya juga sudah duduk bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tanjungpinang untuk menyamakan data kemiskinan yang ada saat ini.

“Kami juga sudah duduk bersama BPS terkait data RTS (red, Rumah Tangga Sasaran) yang berbeda. Saat ini data sudah sama,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Syahrul, Rumah Tangga Sasaran (RTS) pada tahun 2015 diperkirakan bisa mencapai 14 ribu, sesuai data ‘Update’ dari Bappeda Kota Tanjungpinang. Jika dari data acuan tahun 2011 ada sekitar 9.000 RTS.

“Namun kami telah mengusulkan Bappeda untuk membentuk tim agar mendata, kemungkinan RTS tahun 2015 akan meningkat capai sekitar 14 ribu,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga mengatakan, Ranperda Inisiatif dari DPRD Kota Tanjungpinang ada sebanyak 6 Prolegda, di Triwulan I ini pihaknya akan menyampaikan 2 Ranperda unggulan yang harus disahkan, seperti, Kemiskinan dan Menara Telekomunikasi.

Sebab, menurut Angga, menentaskan kemiskinan memang wajib dilaksanakan pemerintah dalam amanat pembukaan Undang-Undang Dasar. Lagi pula, kemiskinan bisa ditetapkan berdasarkan pendapatan dan dibagi dalam tiga hal, yakni, Makro, Menengah dan Mikro. Dalam masing-masing variable sifatnya dinamis untuk sinkronisasi penyelesaian kemiskinan di Tanjungpinang.

“Pembentukan perda kemiskinan apapun alasannya, Ranperda Inisiatif ini harus disahkan untuk masyarakat Tanjungpinang semakin membaik kedepannya,” ucap dia. (RNN)

256 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>