Published On: Sel, Jun 23rd, 2015
                            

Syahrul Ajak Generasi Muda Cintai Masjid

Syahrul saat Safari Ramadhan. Foto : Afrizal
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, saat kunjungan Safari Ramadhan 1436 Hijriah di Masjid Al-Husein Perum Indonusa Lestari KM. 8 Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Senin (22/06) malam, mengajak generasi muda mencintai Masjid.

Bahkan, lanjut Syahrul, kedatangan rombongan Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang ke tempat tersebut, agar bisa menjalin silaturahmi bersama masyarakat di bulan suci Ramadhan.

“Kunjungan Safari Ramadhan yang kami lakukan dalam rangka bersilaturahmi dengan masyarakat Tanjungpinang. Ini adalah sesuatu nikmat yang luar biasa, karena kita masih bisa dipertemukan kembali pada ramadhan tahun ini,” katanya.

Selanjutnya, Syahrul yang pernah menjadi pengurus Masjid di Tanjungpinang ini berpesan kepada seluruh masyarakat, bahwa keberadaan sebuah Masjid yang megah dan indah harus disertai dengan isinya dalam mengembangkan agama Allah.

“Didalam mensyiarkan agama Allah SWT, dapat kita lakukan melalui berbagai kegiatan keagamaan, seperti, Majelis Taklim, Taman Pengajian, serta Marawis. Dan yang paling utama ialah, bagaimana tugas pengurus Masjid dapat berperan aktif, mengajak generasi muda supaya mereka tertarik untuk ikut kegiatan keagamaan. Sehingga pada akhirnya mereka akan mencintai Masjid,” ujar Syahrul lagi.

Maka dari itu juga, Syahrul mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan bulan suci ramadhan ini, dengan meningkatkan amal ibadah dan bersabar sebanyak-banyaknya.

“Sabar itu tidak cukup menahan lapar dan haus, akan tetapi bisa bersabar dengan kondisi kelistrikan kita saat ini,” ungkapnya.

Sedangkan, Muslim selaku Pengurus Masjid Al-Husein menyampaikan rasa senang kepada Wakil Wali Kota Tanjungpinang tersebut. Karena rombongan Pemkot Tanjungpinang sudah mau datang bersafari ke Masjid tempat daerah mereka.

“Masjid ini sudah memiliki Majelis Taklim, Taman Pengajian, serta kelompok Marawis. Kegiatan-kegiatan keagamaan yang telah kami lakukan itu, merupakan bentuk kerjasama dan komitmen bersama dari warga dalam memakmurkan Masjid,” jelasnya. (AFRIZAL)

285 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>