Published On: Sel, Okt 17th, 2017
                            

Syafei Resmi Ditahan Kejati Kepri

Wp image 2026673174..jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Setelah beberapa kali diperiksa oleh penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri, akhirnya mantan Jaksa Datun Kejari Kota Batam M. Syafei pada Senin (16/10) malam sekitar pukul 20.00 Wib ditahan penyidik Kejati Kepri terkait dugaan penyalagunaan anggaran Asuransi Kesehatan (Askes) dan Jaminan Hari Tua PNS dan THL Kota Batam sebesar Rp. 55 miliar.

‪Bahkan Syafei langsung dibawa ke Rumah Tahanan (Rutan) Tanjungpinang dengan menggunakan seragam lengkap yang ditutupi jaket warna hitam.

Menurut Kepala Kejati Kepri, Yunan Harjaka, penahanan tersangka M. Syafei dilakukan pihaknya untuk mempercepat proses hukum dugaan korupsi Rp55 miliar dana Askes dan JHT, PNS dan THL Kota Batam.

“Dimana saat ini juga kita lakukan penahanan terhadap tersangka,” kata Yunan.

Sedangkan Wakajati Kepri Asri Agung Putra menambahkan, tersangka Syafei datang ke kantor untuk penuhi panggilan dari pukul 10.00 wib pagi.

“Kita penyidik meminta keterangannya bukan sebagai saksi melainkan keterangan sebagai tersangka,” jelas Asri.

Kemudian, lanjut Asri, selama kurang lebih 8 jam tersangka berada di Kejati untuk memberikan keterangan kepada penyidik sebagai tersangka.

“Kami telah menetapkan dua orang tersangka atas penyelewengan Anggaran PT. Bumi Asih Jaya Kota Batam yang ditempatkan dalam rekening bersama escrow account dan dipindahkan ke rekening lain yang dibuat tersangka M Nasihan dan M Syafei,” ungkap Asri. (YULI)

247 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>