Published On: Kam, Apr 9th, 2015
                            

Surjadi: TKI-B Rata-Rata Bukan Asal Tanjungpinang

Surjadi Kadinsosnaker Kota Tanjungpinang. Foto: Rony
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
TKI-B  yang dideportasi dari Malaysia saat tiba di pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura  Tanjungpinang. Foto : Era

TKI-B yang dideportasi dari Malaysia saat tiba di pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang. Foto : Era

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Kadinsosnaker) Kota Tanjungpinang, Surjadi mengatakan, Dinsosnaker telah mencatat rata-rata dan sebagian besar pemulangan Tenaga Kerja Indonesia Bermasalah (TKI-B) dari Malaysia ke Tanjungpinang, bukan berasal dari Kota Tanjungpinang.

“Selama ini, pemulangan TKI-B rata-rata bukan asal Kota Tanjungpinang. Sebagian besar dari Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Sumatra Utara dan Aceh,” katanya, Rabu (08/04) kemarin.

Kemudian, lanjut Surjadi, jika ingin ditanggulangi permasalahan TKI-B ini, pemerintah daerah asalnya harus menyelesaikan dengan menciptakan lapangan pekerjaan.

“Hendaknya pemerintah daerah yang banyak TKI-B dipulangkan dari Malaysia, menciptakan lapangan pekerjaan agar para TKI itu tak tertarik lagi untuk bekerja di Malaysia,” terangnya.

Apabila TKI bermasalah ini ingin bekerja kembali di Malaysia, Surjadi menghimbau, untuk melengkapi dokumennya melalui jasa penyalur tenaga kerja resmi. Artinya masuk dengan Jalur resmi, sehingga tidak bermasalah dan dipulangkan kembali ke Indonesia.

“Jangan menggunakan Visa kunjungan atau Visa wisata untuk bekerja di negeri orang. Bisa saja TKI bermasalah ini mempergunakan dokumennya salah dan itu melanggar Imigrasi,” katanya. (ISR)

265 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>