Published On: Rab, Feb 25th, 2015
                            

Sumatera dan Kalimantan Listrik Selalu Jadi Masalah

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia dari Komisi VII, Achmad Amin. Foto : Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia dari Komisi VII, Achmad Amin mengatakan, dari pulau Sumatera hingga pulau Kalimatan, listrik selalu menjadi masalah bagi masyarakat.

Pasalnya, kata dia, seperti ada permainan didalam PT. Persero Pembangkit Listrik Negara (PLN) dari dulu hingga sekarang. Sebab permasalahan listrik tidak pernah ada penyelesaian.

“Dari pulau Sumatra sampai tempat tinggal saya di pulau Kalimantan juga mengalami hal yang sama. Listrik selalu jadi masalah,” ucapnya, Rabu (25/02) beberapa waktu lalu.

Ia juga mengungkapkan, sebaiknya PT. Persero PLN jangan bermain dalam melakukan penyelesaian listrik di Indonesia, apalagi seperti Provinsi Kepri yang hampir bertahun-tahun masalah listrik tidak kunjung selesai didaerah ini.

“Ada permainan apa PLN, dari dulu hingga sekarang tidak selesai juga, saya meminta PLN jangan bermain-mainlah,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengharapkan, ada tindakan nyata dari Komisi VII DPR-RI terkait masalah listrik di Kota Tanjungpinang. Sebab permasalahan listrik sudah sangat lama terjadi di Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Kabupaten lainnya di Provinsi Kepri.

“DPR harus ada tindakan nyata soal listrik ini. Jadi saya harap Komisi VII DPR-RI yang baru ini bisa bekerja dengan baik untuk menuntaskan masalah listrik di Kepri khususnya Tanjungpinang,” katanya.

Bahkan, lanjut Syahrul, permasalahan listrik di Kabupaten dan Kota se-Provinsi Kepri, telah banyak dikeluhkan masyarakat didaerahnya masing-masing. Pemerintah sendiri sudah berusaha untuk menyelesaikan masalah ini dengan meminta bantuan pihak Pemerintah Provinsi Kepri.

“Saya harap Komisi VII bisa melakukan tindakan nyata mengenai soal listrik ini. Untuk permasalahan sebenarnya banyak di Tanjungpinang, tapi kita fokus ke listrik dulu,” ungkapnya. (RNN)

377 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>