Published On: Jum, Agu 15th, 2014
                            

Sulit Dapat Solar, Nelayan Jarang Melaut

Wanto Nelayan. Foto: Ipan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Terkait kebijakan Pemerintah Pusat dengan melakukan pembatasan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Solar, serta marak-maraknya kasus Penimbunan Solar yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab di Tanjungpinang, semakin membuat Nelayan jadi jarang melaut dikarenakan sulitnya mendapatkan Solar.

Hal itu di ungkapkan oleh salah seorang Nelayan, Wanto, kepada KepriDays.com. “Biasa saya kalau melaut satu malam itu 10 liter Solar, sekarang jarang bisa dapat 10 liter. Dapat pun itu saya harus jauh-jauh sampai ke Gesek untuk mendapatkannya dan harganya pun naik dari Rp. 7.500 sekarang jadi Rp. 8.500 ribu perliter,” katanya, Jum’at (15/8).

Dari itu juga, kata Wanto, berpengaruh terhadap naiknya harga Ikan Segar dipasaran Kota Tanjungpinang, karena pendapatan perhari dari melaut sedikit dan modal yang dikeluarkan Nelayan besar.

“Jarang melaut pastinya pendapatan saya jelas berkurang, apalagi ditambah dengan keadaan cuaca masuk musim Angin Selatan yang membuat cuaca angin dilaut kencang dan gelombang tinggi, dari biasa hasil melaut dapat 15 kilo Ikan, sekarang menurun jadi 7 kilo Ikan Segar,” katanya.

Untuk itu, Wanto mengharapkan, pemerintah bisa memberi toleransi dan perhatian khusus untuk Nelayan, agar bisa membeli Solar di SPBU. Sebab, sekarang para Nelayan sudah memiliki kartu pekerja sebagai Nelayan.

“Dengan kondisi cuaca sekarang tangkapan hasil ikan saya menurun dan mudah-mudahan kedepannya Solar untuk para nelayan dikhususkan, agar tak berdampak pada kenaikan harga Ikan yang terlalu tinggi dipasaran,” harapnya. (CR8/RNN)

247 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>