Published On: Rab, Jul 15th, 2015
                            

Suhajar Berpeluang Jadi PLT Gubernur Kepri

Sani dan Suhajar. Foto: Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Suhajar Diantoro yang merupakan mantan Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau yang kini telah ditarik ke pusat menjadi Rektor IPDN dan berpindah menjadi Staf Ahli Menteri di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo, sangat berpeluang menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri selama kekosongan berlangsung pada tanggal 20 Agustus 2015 mendatang.

Hal ini diutarakan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak, saat diwawancarai KepriDays.com. “Kalau Suhajar bisa-bisa saja, Suhajar sekarang kan Staf Ahli,” ucap Jumaga, Rabu (15/07) beberapa waktu lalu.

Bahkan dalam menetapkan PLT Gubernur Kepri, Jumaga juga mengakui, bahwa DPRD Kepri tidak mempunyai kewenangan dalam merekomendasi siapa yang bakal mengisi kekosongan.

“Menetapkan PLT ditunjuk langsung oleh Presiden, dan PLT yang ditunjuk harus netral. Jika yang ditunjuk itu ialah Suhajar, malah itu bagus. Sebab Suhajar berasal dari Kepri,” jelasnya.

Namun, Jumaga pun menegaskan, tugas PLT selama mengisi kekosongan hanya meneruskan program Gubernur yang telah disusun, dan PLT tidak mempunyai kewenangan dalam membuat Kebijakan yang strategis.

“PLT tidak bisa memindahkan atau merotasi pejabat eselon II selama mengisi kekosongan, namun PLT bisa mengajukan mutasi untuk pejabat eselon III, tetapi harus disetujui Mendagri terlebih dahulu,” katanya.

Sementara melihat peluang Suhajar yang cukup besar untuk mengisi kekosongan tersebut, Gubernur Kepri, HM. Sani, menanggapinya dengan baik.

“Kalau penunjukkan PLT itu biasanya sebagian dari Dirjen dan sebagian dari Staf Ahli, ya kita doakan saja kalau Suhajar menjadi PLT baik itu disini atau di Provinsi lain,” ucap Sani. (ADO)

217 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>