Published On: Jum, Jun 26th, 2015
                            

Sudah Divonis 7 Tahun, Edy Tetap Perjuangkan Kebebasan Ganja

Ganja. Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com -Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang telah menjatuhkan vonis 7 tahun 6 bulan kurungan penjara, terhadap terdakwa Edy Susanto yang mengaku sebagai anggota Persatuan Lingkaran Ganja Nusantara Indonesia, Kamis (25/06) kemarin.

Walaupun sudah mendapatkan vonis karena terbukti memiliki dan mengedarkan narkotika jenis Ganja, Edy tetap memperjuangkan kebebasan untuk memiliki dan mengedar Ganja di Indonesia.

“Bagi saya, Ganja bukan merupakan narkoba,” ucapnya didepan majelis halim sebelum divonis.

Namun sebelumnya, majelis hakim yang dipimpin oleh Parulian Lumbantoruan, Eriyusman dan Bambang Trikoro, selain memberikan hukuman kurungan badan, Edy juga dikenai hukuman denda sebesar Rp. 1 miliar subsider 3 bulan kurungan penjara.

Dalam amar putusannya, Parulian mengatakan, terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan, memiliki, menjual dan menjadi perantara narkoba jenis Ganja, sebagaimana dakwaan primer Jaksa Penuntut Umum (JPU) melanggar pasal 111 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Pemberantasan Narkotika.

Bahkan vonis ini lebih ringan dari tuntutan JPU, Zaldi Akri yang sebelumnya menuntut dengan hukuman 8 tahun penjara.

Sementara atas putusan ini, Edy serta JPU menyatakan pikir-pikir. Sebab Edy sewaktu ditangkap Satuan Narkoba Polres Bintan, memilik 684,43 gram Ganja yang akan dijual dan disimpannya didalam Kandang Kambing peliharaannya, Rabu 18 Februari 2015 lalu di Kelurahaan Sei Enam, Kijang.(R.NST)

286 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>