Published On: Rab, Jun 24th, 2015
                            

Sudah Direhabilitas, Aheng Tetap Gunakan Narkoba

Aheng saat jalani sidang. Foto : Rahmat. NST
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Putranto alias Aheng (37) terdakwa kepemilikan narkoba jenis sabu seberat 1,37 gram yang menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Rabu (24/06) pagi, mengakui tidak bisa lari dari kecanduan barang ‘haram’ tersebut.

Padahal kata dia, dirinya telah meminta untuk direhabilitas ke Balai Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Baddoka Makassar selama tujuh bulan dan mendapatkan sertifikat. Namun, sampai saat ini masih saja kecanduan narkoba.

“Setelah menyelesaikan program rehabilitasi di BNN Baddoka, gelagat saya belum berubah karena narkoba. Orang tua saya juga melaporkan kembali ke BNN, dan saya direhabilitasi lagi di Yayasan Pelayanan Agape, Lido, Bogor,” ungkapnya kepada KepriDays.com.

Sampai kali ketiga dirinya tertangkap operasi multisasaran yang dilakukan pihak Polres Tanjungpinang, ia pun memohon kepada mejelis supaya memberikan kesempatan rehabilitasi lagi ke panti rehabilitasi yang ditentukan oleh putusan PN Tanjungpinang.

“Saya mengakui menggunakan narkoba karena ada masalah pribadi. Setelah menggunakan narkoba saya merasa plong dan hilang beban. Tapi selain itu, ada juga pikiran cemas dan takut,” ujarnya.

Sementara, Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menjadi penutut pada kasus dugaan kepemilikan narkoba tersebut, Eckhart Palapia mengatakan, bermula pengungkapan kepemilikan narkoba berawal pada hari Sabtu (4/4) silam.

Saat itu, lanjut dia, terdakwa yang berangkat dari Batam menuju Tanjungpinang dengan menggunakan kapal Ferry Marina. Setibanya di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, ketika Polres Tanjungpinang sedang menggelar operasi multi sasaran.

“Terdakwa waktu itu sedang membawa kotak rokok yang berisi narkoba jenis Sabu. Karena melihat petugas kepolisian dan merasa takut, maka terdakwa membuang kotak rokok yang berisi narkoba tersebut ke laut dan akhirnya polisi curiga dan menangkap terdakwa,” ujar Ekchart. (RNN/R.NST)

197 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>