Published On: Sel, Mei 16th, 2017
                            

Stok Premium di Setiap SPBU Tanjungpinang Berkurang

Img 0118.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Terkait ada rencana penghapusan premium dari Pertamina , membuat seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) didaerah Kota Tanjungpinang dikurangi stok koutanya.

Bahkan efek dari kelangkaan premium, menjadikan setiap SPBU ramai antrian roda dua maupun roda empat. Salah seorang petugas SPBU didaerah Batu Hitam Kota Tanjungpinang, Kholil Hasyim membenarkan, bahwa antrian panjang ditempatnya bekerja karena stok kouta premium dikurangi dari pusat.

“Antri gini akibat rencana penghapusan premium agar pindah ke pertalite. Stok kami dikurangi untuk premium,” ucap Kholil, Selasa (16/05/2017) pagi.

Sedangkan kelangkaan ini membuat Fraksi PDI Perjuangan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang terpanggil. Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Muhammad Syahrial meminta agar pengalihan itu ditunda dan dilakukan dengan sesuai prosedur.

“Menanggapi kelangkaan BBM jenis premium di seluruh SPBU Tanjungpinang dan sekitarnya akibat kebijakan pengurangan kuota premium sebesar 70% oleh PT. Pertamina Region 1 Cabang Batam, yang dimulai 10 Mei 2017. Tujuannya untuk mengalihkan konsumsi premium ke pertalite, dan kebijakan tersebut tidak tepat,” ujar Iyai.

Kemudian, lanjutnya, adapun alasannya antara lain penerapan kebijakan dilaksanakan tanpa koordinasi degan Pemprov Kepri maupun Pemko Tanjungpinang. “Tidak dilakukan sosialisasi terlebih dahulu, sehingga masyarakat kaget dan mengalami kesulitan,” tegasnya.

Untuk itu fraksi PDI Perjuangan akan mengusulkan kepada Pimpinan DPRD dan Pimpinan Komisi terkait, agar segera dilaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) mengenai masalah tersebut. (RNN)

693 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>