Published On: Jum, Okt 10th, 2014
                            

Stok Darah di RSUD Tanjungpinang Kosong

Stok Darah.Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Stok kantong darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang mengalami kekosongan sudah dua hari ini. Pasalnya cadangan kantong darah akan tersedia kembali pada tanggal 19 Oktober 2014 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Staff pelaksana di Unit Donor Darah RSUD Kota Tanjungpinang, Iin, ketika dijumpai KepriDays.com. “Stok darah akan datang dari pendonor yang setiap tahunnya memberikan donor darah dari Yayasan Budha Suci 19 Oktober nanti,” ucapnya, Jum’at (10/10) di tempat Unit Donor Darah.

Kemudian, lanjut Iin, pendonor di setiap tahunnya memberikan 4 kali pendonoran untuk stok darah di RSUD Kota Tanjungpinang. “Karena kita untuk pendonor batasnya 3 bulan sekali, tidak tiap bulan menerima bantuan stock darah,” kata dia.

Selain itu, stok darah dari pendonor yakni dari semua golongan darah dan menurut Iin tidak ada golongan darah yang sulit untuk didapatkan. “Ya tidak ada yang sulit, cuma untuk golongan darah AB itu kan sulitnya karena pendonor dan pemakainya juga sedikit,” ucapnya.

Akan hal tersebut, Iin menghimbau, kepada masyarakat agar siap mendonorkan darah untuk saling membantu kepada pasien-pasien yang membutuhkan darah di RSUD Kota Tanjungpinang. Sebab saat ini banyak pasien yang membutuhkan darah.

“Apa lagi ada pasien penderita Hemodialisa, itu terkadang seminggu bisa 3 kali untuk cuci darah, maka bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya secara sukarela bisa datang di Unit Donor Darah RSUD Kota Tanjungpinang,” ungkapnya. (CR08)

164 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>