Published On: Rab, Okt 25th, 2017
                            

Stamina Pria Berkurang di Usia 30?

Wp image 2039669376.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dunia, KepriDays.com – Penurunan stamina akibat degenerasi testosteron terjadi seiring bertambahnya usia para pria.

Namun, sebagian orang menganggap sejumlah makanan tertentu bermanfaat untuk mencegah penurunan stamina ini. Benarkah itu?

“Enggak ada makanan tertentu. Makan makanan bergizi dan berimbang, lengkap. Ada karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral dan mikronutrisi lainnya,” ujar pakar andrologi dari Brawijaya Hospital dr Nugroho Setiawan Sp.And dalam diskusi “Rahasia Stamina Perkasa” di Jakarta, Senin dikutip dari Tempo.

Puncak kehidupan pria pada umumnya pada usia 25-30 tahun. Di atas usia 30 tahun, pria mulai mengalami degenerasi testosteron.

Lalu, adakah cara setidaknya memperlambat degenerasi testosteron?

“Olahraga yang cukup, jangan berlebihan, bebas psikis diatasi dengan baik, nutrisi yang cukup, istirahat yang cukup. Kalau gaya hidup buruk, penurunan cepat misalnya di usia 40-tahunan, harusnya usia 70-an,” tutur Nugraha.

Hormon testosteron berfungsi untuk seluruh tubuh, mulai dari rambut, kulit, tulang, lalu bagian tubuh lainnya hingga suasana hati. Jadi, tak semata untuk kebutuhan berhubungan intim dengan pasangan. (TIM REDAKSI)

45 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>