Published On: Jum, Jun 17th, 2016
                            

SMPN 16 Diharapkan Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Peletakan Batu Pertama SMP 16 Oleh Walikota. Foto : Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan, setelah selesai dibangunnya SMPN 16 Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang nanti, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat untuk anaknya bersekolah.

“SMP Negeri 16 ini merupakan SMP ke 4 diwilayah Tanjungpinang Timur yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pendidikan bagi masyarakat Tanjungpinang Timur,” kata Lis Darmansyah, Kamis (16/06) kemarin, pada acara peletakan batu pertama pembangunan SMPN 16.

Selain itu, Lis menjelaskan, perkembangan tingkat SD, SMP dan SMA tidak seimbang, antara SD yang terus bertambah sementara SMP masih stagnan, begitu juga untuk SMP dan SMA untuk kelas baru.

“Nanti pun ada pengalihan untuk SMA 3 dan SMA 5 ke Tanjungpinang Timur, agar untuk mengantisipasi kedepannya,” ujar Lis.

Kemudian, Lis menerangkan, bahwa sekarang ini pembangunan sekolah di Tanjungpinang harus memiliki standarisasi, untuk SMP dan SMA harus 3 lantai meskipun mau membangun 2 lantai.

“Untuk ruang kelas juga jika bisa harus melihat posisi matahari yang jelas, agar nantinya ruang kelas ini tidak masuk matahari, serta dapat juga menanam perpohonan rindang dari sekarang,” ingin Lis.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang, HZ Dadang AG mengatakan, gambaran umum pendidikan yang ada didaerah Tanjungpinang Timur ini, ada sebanyak 3 SMPN, yaitu, SMPN 7, SMPN 2 dan SMPN 12.

“Dengan adanya SMP Negeri 16 ini, diharapkan dapat menampung lulusan SD yang ada di wilayah Tanjungpinang Timur,” ujar Dadang.

Sedangkan diketahui untuk pembangunan diperkirakan akan berjalan selama 6 bulan kedepan, dan diperkirakan bulan desember 2015 sudah selesai sehingga per Hanuari 2017 sudah dapat di pergunakan. (RNN)

415 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>