Published On: Sen, Apr 6th, 2015
                            

SMPN 1 Cemas Listrik Padam Saat UN Online

UN Online. Foto : Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com -Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kota Tanjungpinang yang satu-satunya sekolah Tanjungpinang penyelenggara Ujian Nasional (UN) dengan sistem online di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mencemaskan ketidakstabilan listrik di Tanjungpinang saat berlangsungnya UN tersebut.

“Memang melihat kondisi litrik sekarang kadang mati-hidup, kami dari pihak sekolah sedikit khawatir menjelang pelaksanaan Ujian Nasional pada 4 hingga 7 Mei 2015 mendatang,” kata Kepala SMPN 1 Kota Tanjungpinang, Yahya, Senin (6/4) siang.

Namun dikatakanya, untuk mengatasi permalasahan litrik tersebut, pihak sekolah telah menyampaikan kepada pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang.

“Dari hasil rapat dengan pemerintah bersama pihak PLN, katanya untuk bulan Mei 2015 saat pelaksanaan UN listrik tidak ada pemadaman,” ujarnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan UN Online, masih kata Yahya, pihaknya sudah menyedikan sebanyak 50 Komputer untuk hal tersebut.

“Ada 50 Computer yang kami siapkan jelang UN secara Online pada Mei 2015 nanti, agar lancar,” katanya.

Yahya pun menambahkan, selain 50 Komputer yang telah disiapkan oleh pihak sekolah, untuk jumlah siswa murid yang akan ujian nanti ada 146 orang dengan sistim ujian UN memakai tiga tahap.

“Pelaksanaan UN ada 3 tahap dengan mengunakan dua ruangan. Tahap pertama pukul. 7.30 Wib hingga 9.30 Wib. Kemudian istirahat 30 menit dan dilanjutkan lagi pada tahap kedua pada pukul. 10.00 Wib hingga 12.00 Wib dan tahap ketiga pada pukul. 14.00 Wib hingga 16.00 Wib,” ujarnya.(ARZ)

209 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>