Published On: Jum, Okt 10th, 2014
                            

SMP Maitreyawira Batam Kunjungi Kantor Wali Kota Tanjungpinang

Study Tour SMP Matreya.Foto: ERA
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – SMP Swasta Maitreyawira Batam mengunjungi Kantor Wali Kota Tanjungpinang di Senggarang, dalam rangka Study Tour untuk mengenal budaya melayu khas Kota Gurindam ini, Jum’at (10/10).

Hal itu diungkapkan oleh Ketua rombongan SMP Swasta Matreya Kota Batam, Mitha saat dikonfirmasi oleh KepriDays.com. “Tujuan dilakukannya study tour ini adalah sebagai salah satu proses belajar mengajar tentang budaya Melayu di Kota Tanjungpinang, terlebih tentang alam dan banyak peninggalan bersejarah di Kota Tanjungpinang daripada di Batam,” terangnya.

Selain itu, Mitha menerangkan, sebagai sekolah yang mayoritas anak didiknya beretnis Tiong Hoa, agak mengalami sedikit kesulitan dalam menumbuhkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air.

“Karena kebanyakan siswa dalam berlibur hanya mengetahui tentang Singapura, Thailand dan bahkan negara lain, serta pada saat ini saya berharap dengan adanya kunjungan ini mereka dapat mengetahui tentang negaranya sendiri,” ungkapnya.

Setelah kunjungan ke kantor Wali Kota Tanjungpinang, rencananya rombongan tersebut akan mengunjungi pulau Penyegat untuk melihat sejarah melayu didaerah tersebut. “Sebelum ke Penyegat, mereka akan kita bawa mengunjungi tempat ibadah umat Budha di Senggarang setelah itu kita akan mengenalkan mereka sejarah melayu di Penyengat,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu peserta Study Tour, Lesti siswi kelas VIII E di SMP Swasta Maitreyawira Batam mengatakan, kunjungan ini dalam rangka belajar mengenal sejarah budaya melayu. ” Kita akan belajar tentang alam, sejarah dan banyak lagi tentang budaya disini,” ujarnya penuh penasaran. (ERA)

286 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>