Published On: Rab, Jun 15th, 2016
                            

SMAN 1 Bintan Masih Sekolah Favorit Calon Siswa Baru

Siswa Baru mengambil formulir. Foto : Syajarul
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Ratusan siswa-siswi yang baru menyelesaikan Sekolah Tingkat Pertama (SMP)/Sederajat, pada mendatangi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 1) Bintan Kecamatan Bintan Timur (Bintim) untuk mengambil formulir pendaftaran serta memilih jurusan ke SMA tersebut.

Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Bintan, Mungin mengatakan, pihaknya sudah membuka pendaftaran calon siswa-siswi baru sejak Senin (13/6) hingga Sabtu (17/6) mendatang. Pada hari pertama sebanyak 436 formulir pendaftaran sudah diambil oleh calon siswa-siswi baru.

“Dari 500 formulir yang kita siapkan, ternyata dihari pertama tercatat sebanyak 436 formulir sudah diambil oleh calon siswa-siswi baru,” kata Mungin, Selasa (14/06) kemarin, saat ditemui di SMA N 1 Bintan.

Jika dilihat dari formulir yang ada, Mungin mengaku, peminat untuk masuk ke SMA tersebut masih luar biasa, karena setiap tahunnya formulir yang disediakan oleh panitia pendaftaran selalu habis.

“Tahun sebelumnya kita siapkan formulir pendaftaran sebanyak 400, namun masih ada yang tidak kebagian, maka tahun ini kita naikan menjadi 500 berharap semua mendapat kesempatan untuk mengikuti tes untuk masuk ke SMA ini,” kata Mungin.

Sedangkan untuk masuk SMA N 1 Bintan, Mungin menuturkan, bahwa calon siswa-siswi harus mengikuti tahap penyaringan, yang diuji melalui ujian online pada Sabtu (17/6) mendatang.

“Untuk calon siswa-siswi ajaran baru, kita pihak sekolah menyediakan sebanyak 324 kursi yang akan mengisi kelas X (10) tahun ajaran 2016/2017,” papar Mungin.

Untuk biaya administrasi yang harus dibayar bagi siswa-siswa yang diterima di SMA N 1 Bintan, Mungin memaparkan, dibagi menjadi dua, yakni, untuk siswa dikenakan Rp. 1,9 dan yang siswi Rp. 2.150.000.

“Untuk siswi yang beragama islam diwajibkan menggukan jilbab, maka harga yang dikenakan lebih tinggi dari siswa,” papar Mungin. (S.RUSYDY)

965 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>